Dragon Quest Builders 2 Perlihatkan Bulletin Board

99

Dalam bahasan sebelumnya, gamer diajak untuk menjelajahi lokasi baru yang dinamakan Material Island. Dan kini, Square Enix telah menambahkan informasi terbaru di situs resmi Dragon Quest Builders 2, yang kali ini membahas mengenai dua fitur menarik yakni Bulletin Board serta Builder Pencil. Seperti apa bentuknya? Mari kita simak bersama-sama.

POST YOUR PHOTOS


Melalui Photo Mode, Dragon Quest Builders 2 memungkinkan gamer untuk mengambil in-game screenshot, baik untuk memperlihatkan adegan maupun pemandangan tertentu. Kita juga bisa bermain-main dengan image yang diambil, seperti merubah perspektif, melakukan zoom-in atau zoom-out, mengaplikasikan beragam filter seperti monochrome atau sephia, dan masih banyak lagi.

Para pemain dapat memajang foto yang diambil di Bulletin Board, dan nantinya bisa dilihat oleh player lainnya (bila bermain secara online). Foto yang paling banyak mendapat like bakal dipajang dalam ukuran yang lebih besar, dan jika gamer memasang set untuk terrain maka player lain dapat mengunjungi lokasi dalam foto tersebut.

Nantinya, pihak developer berencana untuk mengadakan kontes foto terbaik di Bulletin Board.

INTRODUCING BUILDER PENCIL


Ketika mengunjungi pulau milik player lain, gamer tentunya bisa melihat bagaimana bentuk bangunan yang mereka ciptakan. Jika tertarik dengan desain yang mereka kembangkan dan ingin menirunya, tersedia fitur Builder Pencil yang akan me-register cetak biru dari bangunan yang dimaksud. Dan setelah mendapatkan semua material yang dibutuhkan, gamer bisa meniru desain yang dimaksud.

Dragon Quest Builders 2 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 Desember 2018 di Jepang, dan akan hadir di platform PlayStation 4 serta Nintendo Switch. Jangan lupa untuk menyimak informasi sebelumnya, di mana gamer bisa mengetahui bentuk multiplayer play dalam game ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.