Dragon Quest Builders 2 Perlihatkan Occamur Island

457

Sebelumnya, GameStation telah menghadirkan bahasan mengenai Monzola Island dan proses pembuatan perkebunan di kawasan tersebut, serta kemampuan untuk bertransmigrasi ke pulau kosong dan info mengenai building features baru. Kini, melalui situs resminya, Square Enix telah merilis info baru mengenai sebuah pulau baru bernama Occamur Island, latar belakang cerita, beserta para penghuninya.

OCCAMUR ISLAND, A MINING PARADISE
Dalam upaya menemukan metode untuk menciptakan beragam objek yang terbuat dari metal, gamer bakal mengunjungi sebuah wilayah bernama Occamur Island. Meski terlihat seperti padang pasir yang gersang, tapi legenda menyebutkan bahwa di bawah pulau ini terdapat banyak ore berharga yang bisa ditambang seperti emas dan perak. Bahkan, menurut cerita, dulu Occamur Island pernah menjadi tempat yang hidup berkat terjadinya demam emas!

Padang pasir yang gersang, tanpa terlihat tanda-tanda kehidupan, menghiasi permukaan Occamur Island.

Tapi begitu berada di bawah permukaan Occamur Island, pemain dapat melihat sisa-sisa galian tambang. Material berharga apa yang menanti gamer di akhir area ini?

Semakin jauh gamer berpetualang, semakin banyak pula hal menarik yang dapat ditemukan. Salah satunya adalah danau bawah tanah yang misterius.

Sebuah kuil kuno yang tersembunyi di bawah tahan siap menyambut kedatangan pemain. Harta karun apa yang tersembunyi di dalamnya?

OCCAMUR ISLAND’S SAD STORY
Seperti yang telah disebutkan, Occamur Island dulunya merupakan tempat yang makmur berkat terjadinya demam emas. Tapi keadaan berubah drastis setelah tambang-tambang “mengering”, sehingga pulau itu tidak bisa lagi dijadikan tempat untuk menciptakan benda-benda dari metal. Hal ini membuat para penduduk kehilangan motivasinya, sehingga menjadi tugas gamer untuk memulihkan kondisi mereka sekaligus menghidupkan kembali tambang-tambang di Occamur Island.

Kondisi kota berubah drastis akibat ditutupnya tambang-tambang, membuat para penduduk kehilangan semangat hidupnya.

Untuk memulihkan semangat hidup para penduduk, pemain (sebagai seorang builder) harus mampu menghidupkan tambang-tambang yang telah mati.

Dengan membangun bar, tidak hanya menghidupkan semangat para penduduk, gamer bahkan bisa menyulut semangat para preman yang berdiam di Occamur Island.

RESIDENTS OF OCCAMUR ISLAND


Pero – dulu, ia berprofesi sebagai seorang show girl di bar yang terdapat di kota. Ia berharap agar sang protagonis dapat membuat semangat hidup para penduduk kembali bangkit, serta membangun kembali bar dan tambang-tambang di Occamur Island.

Massimo – preman yang berprofesi sebagai penambang. Ia datang ke lokasi ini bersama partnernya, Mills, untuk menolong Pero. Meski handal dalam menambang ore, tapi ia sangat lemah ketika harus melawan monster.

Carlo – dulu ia dikenal sebagai blacksmith yang handal. Bisnisnya terhenti akibat ajaran Hargon Order yang mengatakan bahwa bangunan adalah hal yang buruk.

MONSTERS OF OCCAMUR ISLAND MINES
Selain tempat untuk mendapatkan beragam ore berharga, tambang-tambang yang ada di bawah tanah Occamur Island juga dijadikan sebagai tempat tinggal bagi beragam monster berbahaya. Karena itu, gamer harus tetap waspada selama menjelajahi area di bawah tanah.

Mad Moles – mereka merupakan jenis monster yang dapat menyerang secara tiba-tiba dari dalam tanah.

Funghoul – meski terlihat lemah, tapi monster berbentuk jamur ini bisa menyemburkan gas beracun.

Chasmoknight – makhluk undead yang dipersenjatai pedang dan perisai, sehingga bisa menjadi lawan yang berbahaya.

Dragon Quest Builders 2 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 Desember 2018 di Jepang, dan akan hadir di platform PlayStation 4 serta Nintendo Switch. Menurut infonya, game ini akan menampilkan cooperative play yang dapat menampung 4 pemain sekaligus. [Aseek]




One thought on “Dragon Quest Builders 2 Perlihatkan Occamur Island

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.