“Drive, Dive and Fly” Bersama Nintendo Labo: Vehicle Kit

774

Meski hanya berbentuk potongan cardboard maupun bahan lain namun dalam waktu singkat, Nintendo Labo, construction toy platform yang pemain diajak menciptakan berbagai benda (dinamakan Toy-Con) untuk digunakan bersama Joy-Con, sepasang controller Nintendo Switch, menjadi sebuah fenomena di dunia gaming. Setelah merilis dua buah kit yakni Nintendo Labo: Variety Kit dan Robot Kit, yang memungkinkan pemain untuk membuat beragam benda seperti RC car, fishing rod, piano, hingga backpack dan visor untuk mengendalikan sesosok mecha dalam permainan, kini mereka siap menampilkan versi ketiganya yang hadir dengan nama Nintendo Labo: Vehicle Kit.

Melalui kit ini, pemain dapat menciptakan tiga jenis Toy-Con plus sebuah Pedal yang bisa dipakai untuk mengemudikan tiga kendaraan berbeda yakni mobil, pesawat, serta kapal selam. Dengan memakai kit ini, gamer bisa menjalankan beragam aktivitas maupun permainan yang menyenangkan seperti mengikuti balapan mobil, mengarungi angkasa yang luas, maupun menjelajahi lautan dalam yang dipenuhi misteri. Karena setiap kendaraan juga memiliki kontrol dan special moves tersendiri maka pemain dapat menemui tantangan dan keasyikan berbeda saat mengemudikan kendaraanmu.

Yang menarik, pemain dapat berganti-ganti kendaraan yang sedang digunakan dengan mudah berkat tersedianya dua buah Key (juga dirakit sendiri); cukup dengan mencabut Key dari kit yang satu dan memasukkannya ke dalam Toy-Con lain maka player dapat merubah kendaraanmu dengan cepat – dari sebuah mobil, menjadi pesawat maupun kapal selam. Bahkan dengan memasukkan Key kedua maka kita bisa mengajak player lain untuk menjadi co-pilot!

Sama seperti kit Nintendo Labo lainnya, Vehicle Kit juga dilengkapi dengan software Toy-Con Garage tersendiri di mana pemain dapat mempelajari pembuatan benda-benda yang telah disebutkan sebelumnya. Tidak hanya itu, programming tool yang memiliki antarmuka sederhana tersebut mendorong para pemain untuk berkreasi sebebas mungkin, sehingga membuka kemungkinan untuk menciptakan lebih banyak Toy-Con baru. Menurut rencananya, Nintendo Labo: Vehicle Kit bakal diluncurkan pada bulan September nanti dengan kisaran harga $69.99. Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, silakan kunjungi situs resminya di https://labo.nintendo.com/kits/vehicle-kit/. [Aseek]




One thought on ““Drive, Dive and Fly” Bersama Nintendo Labo: Vehicle Kit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.