Elden Ring, Soulslike Terbaru FromSoftware Hadir Awal Tahun 2022

98

Mendengar kata FromSoftware, bisa ditebak kalau hal pertama yang terlintas dalam pikiran gamer adalah Dark Souls. Wajar saja, seri permainan yang dimulai dari Demon’s Souls ini berhasil melahirkan genre baru yakni “soulslike,” yang menawarkan tingkat kesulitan tinggi sebagai daya tariknya. Kini, bekerja sama dengan Bandai Namco sebagai publisher, mereka siap menghadirkan installment terbarunya yakni Elden Ring.

FromSoftware dan Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan merilis proyek Elden Ring pada tanggal 21 Januari 2022. Nantinya, game tersebut bakal tersedia di platform PC, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One. Menampilkan voice-over berbahasa Inggris, permainan ini akan mendukung subtitle dalam bahasa Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Polandia, Rusia, Portugis Brasil, Jepang, Thailand, Mandarin (Tradisional/Sederhana), dan Korea.

Cerita dalam game ini mengambil setting di daratan bernama Land Between, yang dipimpin oleh Queen Marika the Eternal. Dikisahkan kalau daratan tersebut berada dalam keadaan kacau karena semua penghuninya, termasuk keturunan Marika dan para demigod, memperebutkan pecahan Elden Ring. Namun, selain memberi kekuatan dahsyat, pecahan itu membuat pemiliknya menjadi gila. Perebutan ini memicu pecahnya perang berjuluk The Shattering.

Di sini gamer berperan sebagai Tarnished, sosok yang diasingkan dari Land Between. Berdasarkan deskripsi (“ye dead who yet live”), tampaknya jagoan kita memiliki kemiripan dengan para protagonis dari seri Dark Souls yang merupakan sesosok undead. Tugas utamamu adalah mendapatkan semua pecahan Elden Ring dan menjadi Elden Lord. Bisakah kalian menjalankan tugas berat ini?

Terungkap untuk pertama kalinya di tahun 2019, game ini merupakan hasil kolaborasi antara kreator seri Souls yakni Hidetaka Miyazaki, dengan novelis George R. R. Martin pencipta “A Song of Fire and Ice” – diadaptasi menjadi serial yang digemari di seluruh dunia, Game of Thrones. Layaknya Bloodborne atau Sekiro: Shadows Die Twice, game ini (dilihat dari trailer) memiliki elemen gameplay bernuansa Souls yang sangat kental.

Gamer yang membeli Elden Ring versi PS4 dapat meng-upgrade ke versi PS5 secara gratis. Sementara mereka yang membeli versi Xbox Series X/S atau Xbox One bakal di-support dengan fitur Smart Delivery. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.