Electronic Arts Umumkan Proyek Skate 4 Lewat EA Play

279

Berbicara mengenai game bertemakan skateboard, mungkin gamer lebih familier dengan seri permainan Tony Hawk’s Pro Skater (THPS) dari Activision. Namun, sebenarnya ada beberapa judul lain yang popularitasnya tidak kalah dari THPS; salah satunya Skate garapan Electronic Arts. Game yang dikembangkan oleh EA Black Box ini disukai berkat fitur permainan unik yang dimilikinya yakni “Flick It.” Lewat presentasi EA Play rilisan tahun 2020 ini, mereka mengumumkan tentang penggarapan entri terbarunya yang dijuluki Skate 4.

Dalam online presentation yang digelar tanggal 19 Juni lalu, Electronic Arts memamerkan beragam judul anyar yang tengah mereka siapkan. Salah satunya adalah entri teranyar dalam seri permainan extreme sports karya EA Black Box, yang dinobatkan sebagai “Skate 4.” Info tersebut diumumkan oleh Chris ‘Cuz’ Perry selaku creative director dari seri game yang dimaksud. Ia menyatakan bahwa berkat dukungan serta antusiasme fans selama ini, proyek game yang dimaksud akhirnya bisa terwujud.

Hal bernada serupa dilontarkan oleh Deran Chung, selaku game director dari seri permainan yang dikembangkan EA Black Box tersebut. “Kami telah menanti selama bertahun-tahun untuk menciptakan permainan yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan ide yang tepat” ujarnya. Meski begitu, Chung menyebutkan bahwa permainan berjuluk Skate 4 tersebut masih dalam tahapan “sangat-sangat awal.” Dengan begitu, belum diketahui bagaimana bentuk permainan dari game yang dimaksud.

Seperti yang telah disebutkan, Skate tampil beda dibanding judul-judul bertema skateboard lainnya lewat kehadiran sistem kontrol yang dinamakan “Flick It.” Melalui fitur ini, gamer melancarkan beragam trick seperti ollie atau flip, dengan melakukan serangkaian gerakan lewat analog stick kanan. Hal tersebut berbeda dengan judul-judul lain yang biasanya mengombinasikan tombol tertentu dengan d-pad.

Diperkirakan kalau Skate 4 bakal dirilis di konsol PlayStation 5 atau Xbox Series X. Selain game yang dimaksud, masih banyak judul menarik lainnya yang diperlihatkan oleh Electronic Arts dalam EA Play. Untuk lebih jelasnya, silakan simak tayangannya melalui tautan di bawah ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.