Escape from Naraka, Padukan Puzzle, Platforming dan Survival

209

Seiring dengan berjalannya waktu, industri gaming di Indonesia terus berkembang ke arah yang positif. Makin banyak anak bangsa berprestasi yang hasil karyanya dikenal oleh dunia. Kini, muncul satu nama lain yang siap terjun ke dalam persaingan yakni Xelo Games dengan game garapannya, Escape from Naraka.

Permainan garapan indie developer asal Yogyakarta tersebut memiliki premis yang sederhana. Di sini, gamer sebagai protagonis utama berjuang untuk membebaskan kekasihmu dari tangan Rangda, sang Ratu Leyak. Untuk itu, ia harus menjalani petualangan melewati berbagai lokasi, sambil melewati rintangan hingga beragam musuh yang siap menghabisi nyawamu.

Escape from Naraka mungkin akan mengingatkan gamer pada Mirror’s Edge garapan DICE, yang menawarkan gameplay serupa. Selama dalam permainan, gamer menjelajahi beragam level yang sarat dengan nuansa Bali, dalam sudut pandang orang pertama. Di samping menghadapi berbagai rintangan, terdapat sejumlah puzzle yang harus diselesaikan agar kalian bisa meneruskan perjalanan. Untuk itu, gamer dibekali kemampuan menembakkan sejenis energy projectile untuk mengaktifkan switch.

Tapi selain rintangan dan puzzle, beragam makhluk mengerikan juga akan menghadangmu. Dari Genderuwo yang berbentuk mirip gorila; Batoo, makhluk-makhluk berbentuk patung; hingga Gajaru yang berkepala gajah. Karena tidak dibekali kemampuan untuk menyerang, maka melarikan diri jadi satu-satunya hal yang bisa gamer lakukan ketika bertemu dengan mereka!

Escape from Naraka menampilkan dunia permainan yang tidak hanya memiliki atmosfir horor kental, tapi juga terlihat superb. Semua itu bisa dimungkinkan karena tim Xelo Games memakai teknologi 3D scan, sehingga memiliki tingkat detail yang cukup mengagumkan. Dan karena di-scan dari obyek asli, seperti patung misalnya, maka semua aset dalam environment bisa ditemukan di dunia nyata.

Gamer yang merasa penasaran bisa menemukan Escape from Naraka di Steam. Untuk sementara, kalian bisa menambahkannya ke wishlist, karena permainan itu baru akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2021. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.