by Aseek Ching in
News

Walau hanya menampilkan sedikit pemain dalam setiap sesinya, permainan bernuansa asymmetrical multiplayer punya daya tarik tersendiri. Tidak heran kalau banyak developer tertarik untuk menyertakan mode permainan tersebut ke dalam game garapannya, seperti Home Sweet Home: Survive. Bagi gamer yang menyukai permainan seperti ini, ada satu judul lain yang wajib dicoba yakni Evil Dead: The Game.

Keberadaannya terungkap untuk pertama kali via trailer di ajang The Game Awards 2020. Awalnya diperkirakan sebagai game action standar, Evil: Dead The Game ternyata mengusung permainan asymmetrical multiplayer. Selama dalam permainan, gamer dapat memilih untuk berperan sebagai sejumlah karakter ikonis dari Evil Dead universe, dan bekerja sama mengalahkan seorang player yang berperan sebagai Kandarian Demon.

Beragam karakter dari Evil Dead franchise tersedia untuk dimainkan dalam Evil Dead: The Game, baik dari kubu good guys atau bad guys. Di kubu pertama terdapat sang protagonis utama Ash Williams, Lord Arthur dan Henry the Red (Army of Darkness), Kelly Maxwell dan Pablo Simon Bolivar (Ash vs Evil Dead), dan banyak lagi. Sementara dari kubu kedua, berdasarkan trailer, karakter yang bisa dimainkan adalah Ed Getley, Amanda Fisher, dan Evil Ash.

Layaknya permainan bertema asymmetrical multiplayer lainnya, player yang berperan sebagai manusia memiliki misi tertentu yang harus diselesaikan. Dari mengalahkan para undead berjuluk Deadite, mengumpulkan lembaran buku Necronomicon, hingga mencari rekaman milik Professor Knowby dan artefak lain. Jika sudah cukup, barulah gamer bisa memakai spell khusus untuk mengembalikan lawanmu ke alamnya. Simple, kan?

Dalam menjalankan tugasmu, gamer bisa menemukan lebih dari 25 jenis senjata untuk digunakan, termasuk shotgun hingga chainsaw. Selain itu, tiap karakter memiliki skill tree tersendiri sehingga kalian bisa memilih skill yang ingin dipelajari, dan mendapatkan karakter yang sesuai dengan gaya bermainmu. Sementara sebagai Kandarian Demon, tugasmu hanya satu yakni: mencegah keempat player lain menyelesaikan tugasnya.

Evil Dead: The Game dijadwalkan untuk rilis tahun 2021 ini, meski sayang belum memiliki tanggal peluncuran yang jelas. Nantinya, game tersebut akan tersedia di platform PC, PlayStation 5, PlayStation, Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, dan Nintendo Switch. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply