Evil Inside, Game Horror ala P.T. yang Siap Meneror di Bulan Maret

147

Meski hanya berbentuk demo, P.T. mampu memberikan impact yang besar dalam dunia gaming. Dengan cerdik, Hideo Kojima mampu memadukan permainan yang repetitif dengan atmosfir horor yang mencekam. Walau kini sudah ditarik dari peredaran, eksistensinya menjadi inspirasi bagi sejumlah developer untuk menyajikan permainan serupa. Contonya Layers of Fear (Bloober Team), Visage (SadSquad Studios), dan yang akan hadir berikutnya yakni Evil Inside.

Mengadopsi tema psychological horror, Evil Inside dikembangkan oleh indie developer JanduSoft dan bakal tersedia di console serta PC. Belum lama ini, mereka meluncurkan trailer dari game yang tengah mereka kembangkan.

Cerita dalam game ini difokuskan pada remaja bernama Mark, yang berusaha menghubungi ibunya yang telah meninggal melalui bantuan spirit board. Rupanya, sang ibu tewas dibunuh oleh suaminya sendiri, yang kini mendekam di dalam penjara. Namun, terjadi hal misterius yang membuat papan itu meledak, dan tubuh Mark perlahan-lahan menghilang dari pandangan.

Tugas gamer adalah membantu Mark mengumpulkan pecahan spiritual board, agar dapat mengontak ibunya, Rose. Dengan begitu, ia bisa memahami misteri di balik kematian ibunya. Namun, hal tersebut bukan tugas yang mudah karena beragam peristiwa paranormal akan menghantuinya. Seiring berjalannya waktu, kondisi rumahmu akan berubah jadi mencekam. Bisakah kalian mengatasi rasa takutmu?

Berdasarkan video yang ditayangkan, gamer bisa melihat kemiripan antara game garapan JanduSoft dengan teaser dari Silent Hills alias P.T. Dari perjalanan menelusuri koridor yang gelap, hingga ke desain interior dan bahkan sejumlah penampakkan yang terjadi. Bedanya, dari berbagai screenshot, terdapat sejumlah ruangan dengan pencahayaan lebih terang ketimbang P.T. yang cenderung gelap gulita.

Evil Inside dijadwalkan untuk rilis pada 25 Maret 2021. Game tersebut akan tersedia di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, serta PC. Bagi yang berminat, kalian bisa mencoba demo bertajuk “Prologue” untuk PC di Steam. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.