EVOS Esports Juara AOV Star League 4 Musim Secara Beruntun

120

EVOS Esports sudah menjuarai ajang Arena of Valor (AOV) Star League (ASL) Season 4. Mereka juga mampu mempertahankan gelar di musim sebelumnya, dan kini mencetak sejarah sebagai tim pertama yang berhasil memenangi kompetisi ASL selama 4 musim secara beruntun.

Dalam perjalanannya, pada babak Grand Final yang berlangsung tanggal 19 September kemarin, EVOS Esports mengalahkan tim DG Esports dengan skor akhir 4-0. Atas kemenangannya, EVOS berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp300 juta, dan mewakili tim Indonesia di turnamen Internasional AOV berikutnya.

Sementara itu, DG Esports harus puas sebagai juara kedua dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta. Adapun XCN Gaming yang berada di peringkat ketiga memperoleh hadiah Rp75 juta.

Garena Indonesia, lewat keterangan resminya yang diterima GameStation (22/9), menyatakan bahwa perjalanan EVOS untuk meraih gelar juara turnamen ASL ke-4 secara berturut-turut ini terbilang tidak mudah, sebab harus menyudahi musim reguler di posisi 3 klasemen. Kemudian, EVOS juga gagal menjadi perwakilan Indonesia saat melakoni kualifikasi nasional APL 2020. Kendati demikian, mereka mampu bangkit dan menunjukkan semangat pantang menyerahnya.

Adip Purnomo selaku Head of Esports Garena AOV Indonesia, mengungkapkan dukungan penuhnya kepada tim berlogo Singa Putih itu di kancah internasional. “EVOS Esports memperlihatkan mental juara mereka. Meskipun kurang meyakinkan di babak regular season, mereka berhasil membuktikan diri dengan menyabet gelar juara di Grand Final ASL Season 4. Semoga mereka bisa menampilkan permainan terbaik di turnamen Internasional nanti,” terang Adip.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.