by Aseek Ching in
News

Melalui Death Mark rilisan 2017 (Shiin dalam versi Jepang), Experience mengawali seri Spirit Hunter yang memiliki atmosfir horor nan kental. Hal inilah yang membuat game itu disukai oleh pencinta genre horor. Satu tahun kemudian, mereka merilis entri keduanya yang berjudul NG di PS4 dan PS Vita. Kini, Experience bersiap untuk menggarap installment ketiga dalam seri Spirit Hunter, yang bakal memiliki judul Shibito Magire. Dan untuk mendanainya, mereka memilih jalan crowdfunding melalui Campfire.

Untuk proyek barunya ini, developer berusaha mendapatkan dana sebesar 15 juta yen (sekitar 1.9 miliar rupiah). Sayang, hanya mereka yang berdomisili di Jepang saja yang bisa memberikan donasinya. Jika targetnya tercapai, Experience bisa merilis Shibito Magire di PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Menurut rencana, game tersebut akan diluncurkan ke pasaran sekitar musim panas tahun 2021 mendatang.

Shibito Magire mengambil setting di H City yang terdapat di Tokyo; lokasi yang juga dipakai dalam Death Mark. Ceritanya difokuskan pada Konoehara Academy, yang telah berdiri selama 100 tahun. Konon, kejadian mengerikan terjadi setiap 10 tahun sekali, di mana sejumlah siswa meninggal tanpa diketahui penyebabnya.

Hal ini memunculkan rumor bahwa semua itu merupakan perbuatan roh jahat atau kutukan. Dan sebagai pimpinan keluarga Kujou, yang sering berurusan dengan dunia supernatural, kalian ditugaskan untuk menyelidikinya.

Dalam gameplay-nya, Shibito Magire menampilkan sistem Tag Salvage. Sang protagonis, Masamune Kujou (juga tokoh utama dalam Death Mark), bisa mengajak satu karakter lain untuk melakukan investigasi. Tergantung dari partner yang dipilih, info, item yang didapat hingga lokasi yang bisa diselidiki bakal berlainan.

Hadir pula Suspensive Act, di mana kalian bakal dihadapkan pada sejumlah pilihan saat terjebak dalam kondisi genting. Partner yang dipilih, item yang dimiliki serta pilihan tindakan akan mempengaruhi kesuksesan kalian untuk meloloskan diri. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply