Fairy Tail: Gust Beberkan Info-Info Baru di TGS 2019

134

Berkat popularitasnya yang tinggi, manga Fairy Tail karya Hiro Mashima telah diadaptasi oleh berbagai media, termasuk video game. Pada tanggal 5 September kemarin, developer Gust mengumumkan bahwa mereka bakal mengangkat seri manga tersebut menjadi sebuah RPG. Dan melalui ajang TGS 2019, mereka memberikan sejumlah info tambahan, mengenai game yang bakal hadir dalam judul Fairy Tail tersebut.

Cerita dalam permainan bergenre role-playing ini difokuskan pada Grand Magic Game. Untuk mengembalikan kejayaan guild mereka, Natsu dan kawan-kawan mengikuti turnamen bergengsi tersebut. Namun, untuk mencapai posisi juara, mereka harus berhadapan dengan para mage dari guild lain, yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, selain ancaman dari Sabertooth selaku juara tahun sebelumnya, terdapat sebuah kekuatan misterius yang meliputi turnamen itu!

Menurut info, terdapat 10 karakter utama yang bisa gamer mainkan di sini, tapi baru lima yang dipamerkan ke khalayak ramai. Mereka adalah Natsu Dragneel, Gray Fullbuster, Lucy Heartfilia, Wendy Marvell, serta Erza Scarlet. Nantinya, gamer dapat memilih sejumlah karakter favoritmu untuk membentuk sebuah party. Tiap karakter memiliki skill uniknya tersendiri yang bisa dipakai dalam battle, contohnya Lightning Fire Dragon Mode milik Natsu.

Fairy Tail mengadopsi sistem pertarungan klasik turn-based, di mana pemain dapat memilih command yang ingin digunakan dalam battle. Karena musuh bakal hadir dalam formasi tertentu, kalian harus memperhitungkan berbagai attribute dan jangkauan efek dari magic milik party member-mu. Yang menarik, sejumlah karakter bakal membantumu dalam pertarungan sebagai support character, termasuk Makarov Dreyar dengan Fairy Law-nya!

Selain bertarung, mengurus guild juga menjadi salah satu tugas penting yang harus gamer lakukan di sini. Dengan menyelesaikan beragam request, maka kalian dapat meningkatkan Guild Rank. Makin tinggi peringkat guild-mu, semakin banyak pula misi yang lebih menantang yang bisa diperoleh. Hal itu juga akan membuka opsi untuk meng-upgrade guild, meningkatkan level semua karakter, hingga memunculkan beragam event khusus!

Menggandeng Koei Tecmo selaku publisher, Fairy Tail dijadwalkan untuk rilis secara global pada tahun 2020 mendatang. Selain dimainkan di PlayStation 4 dan Nintendo Switch, permainan tersebut juga tersedia di platform PC. [Aseek]

Source




2 thoughts on “Fairy Tail: Gust Beberkan Info-Info Baru di TGS 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.