Fairy Tail: Lima Karakter Baru dan Detail Tentang Battle System

255

Fairy Tail, diadaptasi dari manga karya Hiroshi Mashima, menjadi salah satu game yang kehadirannya diantisipasi oleh kalangan gamer. Mengusung gaya permainan RPG klasik, game ini bakal membawa pemain untuk menjalani sejumlah story arc terpopuler dalam serinya. Kini, Gust selaku developer menampilkan sejumlah info baru mengenai proyek game yang tengah mereka kembangkan.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Natsu dan Team Tenrou bakal menjadi main characters dalam Fairy Tail. Jumlahnya meningkat dengan ditambahkannya Gajeel Redfox dan Juvia Lockser ke dalam jajaran playable character. Kini, gamer bisa menemukan lima karakter lain yang nantinya bisa dimainkan.

Mulai dari Kagura Mikazuchi dari guild Mermaid Heel; Sherria Blendy dari Lamia Scale; dan pimpinan Blue Pegasus, Ichiya Vandalay Kotobuki. Dua karakter lainnya adalah Sting Eucliffe dan Rogue Cheney dari guild Sabertooth.

Dalam Fairy Tail, pemain dapat membentuk sebuah party beranggotakan lima karakter untuk dibawa dalam pertarungan. Tiap karakter bisa memakai beragam magic yang memiliki kekuatan serta jangkauan berbeda. Tiap kali seranganmu mengenai lawan, Fairy Gauge akan terisi di mana jika sudah penuh, kalian dapat melancarkan serangan khusus.

Dinamakan Magic Chain, semua anggota akan melancarkan serangan dan diakhiri dengan finisher berkekuatan dahsyat. Kadang, mage terkuat seperti Makarov akan mengakhiri serangan dengan Extreme Magic!

Yang menarik, sejumlah mage yang memiliki hubungan khusus dapat melancarkan serangan gabungan yang dinamakan Unison Raid. Diawali dengan cutscene khusus, serangan ini dapat memberikan damage yang besar pada musuh yang menjadi targetnya.

Fitur unik lainnya dalam gameplay Fairy Tail adalah Awakening dan Mode Change. Dalam kondisi terdesak, satu party member dapat mengeluarkan kemampuan tersembunyi dalam tubuhnya, yang meningkatkan kekuatannya secara drastis selama beberapa turn. Lewat metode ini, sejumlah mage bahkan bisa mengakses berbagai ability baru.

Sebagai contoh, para Dragon Slayer bisa memakai Dragon Force, sementara yang lain bisa mengaktifkan Mode Change yang menyediakan ability anyar. Lightning Fire Dragon’s Iron Fist milik Natsu adalah salah satu contoh dari kemampuan khusus ini.

Menggandeng Koei Tecmo selaku publisher, Fairy Tail dijadwalkan untuk rilis secara global pada tahun 2020 mendatang. Selain dimainkan di PlayStation 4 dan Nintendo Switch, permainan tersebut juga tersedia di platform PC. [Aseek]

Source




One thought on “Fairy Tail: Lima Karakter Baru dan Detail Tentang Battle System

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.