Fakta-Fakta Seputar Proyek Buatan Game Science, Black Myth: Wukong

112

Pascaperilisan trailer berdurasi 13 menit yang menampilkan gameplay-nya, Black Myth: Wukong berhasil memukau gamer di seluruh dunia. Otomatis nama Game Science, developer di balik proyek game yang dimaksud, ikut menjadi sorotan. Pasalnya, tidak ada yang menyangka kalau studio yang memulai debutnya lewat Art of War: Red Tides itu “menyembunyikan” game semantap ini!

Dan belum lama ini, IGN China menyambangi markas sang developer untuk menggali lebih banyak info tentang proyek yang sedang mereka garap. Dari wawancara eksklusif tersebut, terungkap sejumlah fakta menarik mengenai Black Myth: Wukong.

Disebutkan bahwa pengembangan game tersebut telah berjalan selama dua tahun. Black Wind Mountain, area yang diperlihatkan dalam trailer, digarap selama 6 bulan. Tim developer menargetkan untuk meluncurkan game mereka dalam waktu kurang-lebih 3 tahun (sekitar 2023), meski belum memiliki tanggal pastinya.

Dari segi cerita, dikatakan Black Myth: Wukong akan mengadopsi cerita dalam “Journey to the West” tapi dalam nuansa yang lebih kelam. Selama dalam permainan, gamer bisa memakai lebih banyak transformasi ketimbang yang diperlihatkan dalam trailer, khususnya dalam boss battle melawan serigala raksasa. Uniknya, trailer itu juga menampilkan tiga sosok “Wukong” yang berbeda! Karakter mana yang bakal menjadi Monkey King asli, akan terungkap seiring dengan berjalannya permainan.

Yang mengejutkan, Game Science menargetkan durasi permainan yang terbilang singkat, yakni selama lebih dari 15 jam. Sebagai catatan, area Black Wind Mountain saja diperkirakan bisa diselesaikan dalam waktu 30-60 menit, pada difficulty setting Normal. Hal ini tentu sangat disayangkan, apalagi melihat besarnya potensi yang dimilikinya.

Sang developer berkata kalau Black Myth: Wukong adalah judul pertama dari tiga Black Myth yang telah mereka rencanakan. Nantinya, masing-masing judul akan menceritakan legenda Tiongkok populer lainnya. Feng-Ji, salah satu co-founder Game Science, menyatakan kalau pihaknya ingin menciptakan Black Myth Universe seperti halnya MCU milik Marvel.

Sayangnya, Game Science berencana untuk “menghilang” dalam waktu yang cukup lama untuk memfokuskan diri dalam mengembangkan game mereka. Hal ini menutup peluang untuk memperoleh detail tambahan mengenai Black Myth: Wukong dalam waktu dekat. Tapi, dengan banyaknya pelamar yang tertarik untuk bergabung dalam pengerjaan proyek tersebut, semoga saja hasilnya akan sangat memuaskan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.