Fallout 76 Hadirkan Battle Royale via Hunter/Hunted

660

Berbeda dengan game-game sebelumnya, Fallout 76 menjadi installment pertama yang memfokuskan permainan pada online multiplayer. Selain bisa dimainkan secara solo, gamer dapat bermain dengan player baik secara cooperative maupun competitive. Uniknya, melalui guide mengenai Player vs Player (PvP) yang diluncurkan beberapa waktu lalu, Bethesda Softworks mengenalkan sebuah quest bernama Hunter/Hunted yang menampilkan permainan mirip battle royale!

Bagi mereka yang menyukai “dueling for sport” atau “have a competitive nature“, gamer dapat memasuki Hunter/Hunted Station melalui Pip-Boy untuk menjalani sesi pelatihan khusus. Setelah empat player (minimal) bergabung, nantinya setiap peserta akan ditugaskan untuk menemukan dan menghabisi Hunter tertentu. Setiap pemain diberi waktu satu jam untuk menyelesaikan misi yang diembannya, dan dibebaskan untuk menggunakan metode apapun. Namun, gamer harus waspada karena entah di mana, terdapat player lain yang mengincar nyawamu!

Jika berhasil mengalahkan Hunter yang menjadi sasaranmu, gamer akan ditugaskan untuk memburu target berikutnya, begitu seterusnya sampai hanya satu pemain yang tersisa. Pemain akan memperoleh Cap dan EXP tergantung dari jumlah player yang berhasil dikalahkan, jadi mereka yang hanya berhasil menghabisi satu Hunter pun tetap mendapatkan reward. Yang menarik, seiring dengan berjalannya waktu, arena permainan bakal mengecil sehingga membatasi pergerakan setiap pemain dan membuat jalannya pertarungan jadi lebih cepat. Tidak jauh berbeda dengan permainan battle royale seperti dalam game PlayerUnknown’s Battleground atau Fortnite, bukan?

Bethesda menghadirkan mode Hunter/Hunted sebagai “wadah resmi” bagi player yang ingin menjalani pertarungan dengan player lain, yang sulit dilakukan dalam permainan biasa. Seperti dalam info sebelumnya, Fallout 76 menampilkan sistem PvP unik. Jika player A menembak player B dan player B membalas serangan, pertarungan antarpemain pun dimulai, tapi selama tidak ada balasan maka PvP tidak akan terjadi. Dan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Bethesda telah menyiapkan hukuman berat bagi player yang senang mengganggu player lain.

Menurut jadwalnya, Fallout 76 akan dirilis untuk platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 4 November 2018 nanti. Bagi yang berminat, Bethesda Softworks selaku publisher telah menyiapkan sejumlah paket menarik yang bisa didapatkan. Tapi sebaiknya gamer berhati-hati dalam memilih karena salah satunya yaitu Platinum Edition, yang dibanderol dengan harga tinggi yakni US$115, tidak menyertakan game Fallout 76! [Aseek]




2 thoughts on “Fallout 76 Hadirkan Battle Royale via Hunter/Hunted

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.