Fallout 76 Terapkan Hukuman Keras Untuk Para Griefer

1313

Dalam waktu dekat, Bethesda Game Studios bakal merilis game Fallout 76 yang memfokuskan permainan pada multiplayer. Dan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemain, utamanya dari ulah para griefer yang senang mengganggu player lain melalui berbagai cara, mereka telah menyiapkan metode hukuman yang cukup keras!

Layaknya game lain yang menghadirkan multiplayer play, Fallout 76 juga menyertakan fitur PvP tapi dihadirkan dengan cara yang berbeda. Jika seorang gamer menembak player lain dan ia balas menembak, maka skenario PvP pun akan terjadi. Apabila pihak yang diserang tidak membalas, maka PvP tidak terjadi dan pihak “korban” hanya menerima sedikit damage. Perlu diperhatikan bahwa meski “tantangan”nya ditolak, seorang griefer tidak akan segan menghabisi player yang jadi sasarannya. Dalam kasus inilah Bethesda akan menerapkan hukuman berat.

Gamer yang sengaja menghabisi player lain di luar PvP bakal dicap sebagai pembunuh, dan akan menjadi target buruan player lain – bahkan oleh anggota timnya sendiri (jika bermain secara berkelompok). Nantinya, posisinya bisa diketahui oleh semua pemain sehingga memudahkannya untuk diburu, sementara sang griefer tidak bisa melihat mereka di peta. Siapa pun yang berhasil menghabisi sang griefer akan memperoleh sejumlah cap, mata uang in-game, yang diambil dari “dompet” si tersangka.

Tidak hanya itu, hukuman diperparah dengan diterapkannya debuff yang akan mengurangi efektivitas semua stats milik para griefer selama dua jam in-game. Dengan begitu maka serangan yang ia luncurkan tidak menimbulkan damage yang berarti, baik dalam permainan biasa maupun PvP. Untuk melihat efektif atau tidaknya hukuman yang dirancang oleh Bethesda, kita nantikan saja pada beta testing yang akan digelar tanggal 23 Oktober untuk Xbox One, dan 30 Oktober untuk PC dan PlayStation 4.

Menurut jadwalnya, Fallout 76 akan dirilis untuk platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 4 November 2018 nanti. [Aseek]




One thought on “Fallout 76 Terapkan Hukuman Keras Untuk Para Griefer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.