Fantasian Episode Pertama Telah Tersedia via Apple Arcade

98

Fantasian, game karya Mistwalker dengan gaya permainan JRPG klasik, kini telah tersedia untuk iOS, tvOS, serta Mac melalui Apple Arcade. Bagian pertama ini memiliki durasi permainan sekitar 20-30 jam. Hal serupa juga berlaku untuk bagian keduanya, yang dijadwalkan rilis pada paruh kedua tahun 2021 walau belum mempunyai tanggal pastinya.

Cerita dalam Fantasian berlangsung di sebuah dunia yang dikuasai oleh ras mesin, di mana “Chaos” dan “Order” memegang peranan penting. Di sini gamer memerankan Leo, yang terbangun dari ledakan besar dan mendapati dirinya terdampar dalam sebuah negeri asing. Sambil berusaha memulihkan ingatan Leo, kalian diajak untuk mengungkap misteri seputar infeksi mekanis yang misterius.

Pencinta Final Fantasy klasik pasti menyukai game garapan Mistwalker ini, karena Kembali mempertemukan dua tokoh besar dalam seri permainan tersebut. Pertama adalah Hironobu Sakaguchi, yang dikenal sebagai kreator seri game milik Square Enix itu. Kedua adalah Nobuo Uematsu, sang maestro pencipta beragam soundtrack ikonis dalam seri FF.

Selain mempertemukan kedua figur kenamaan, Fantasian memiliki segudang keunikan lain. Di antaranya fitur Dimengeon Battle, yang membawa perubahan dalam hal random battle. Ketimbang menghadapi lawan yang muncul secara tiba-tiba, kalian dapat mengirim monster yang telah dilawan menuju dungeon di dimensi lain. Nantinya, gamer bisa mengunjungi dungeon tadi untuk menghadapi lawanmu kapan pun juga, jika kalian merasa sudah siap.

Keunikan lainnya adalah visualnya yang unik, di mana semua lokasi dalam permainan dibuat dalam bentuk diorama. Hanya karakter saja yang dibuat dalam grafis 3D, yang kemudian ditempatkan pada set yang sudah Mistwalker ciptakan. Terdapat lebih dari 150 diorama dalam game, dan semuanya diciptakan oleh pakar dalam set miniatur maupun special effect di Jepang.

Fantasian tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang. Sayangnya, hingga kini belum diketahui apakah nantinya game ini juga akan hadir di platform lain atau tidak. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.