Fantasian, Perpaduan Antara RPG Dengan Diorama Dari Kreator Final Fantasy

123

Nama Hironobu Sakaguchi tercatat dalam sejarah dunia gaming sebagai kreator seri Final Fantasy. Setelah hengkang dari Squaresoft (kini Square Enix), ia terus berkiprah dalam industri gaming bersama studio bentukannya sendiri, Mistwalker. Untuk tahun 2021, ia telah menyiapkan game terbarunya yang berjudul Fantasian.

Fantasian mengambil setting di sebuah dunia yang dikuasai oleh mesin-mesin. Kisahnya difokuskan pada Leo, seorang pemuda yang terbangun dari sebuah ledakan dahsyat yang membuatnya kehilangan memorinya. Dalam petualangan untuk mengembalikan ingatannya, Leo dan rekan-rekannya dihadapkan pada misteri tentang infeksi mekanis yang perlahan-lahan mengonsumsi semua hal.

Gamer yang familier dengan game-game Final Fantasy lawas tentu dapat merasakan pengaruh seri permainan itu dalam Fantasian. Mengadopsi gaya permainan RPG klasik, Mistwalker menghadirkan pertarungan dalam bentuk turn-based di mana pemain dan musuh akan menyerang secara bergiliran. Tetapi, Mistwalker menyertakan fitur unik yang dinamakan Dimengeon Battle, yang membawa perubahan dalam hal random battle.

Ketimbang menghadapi lawan yang muncul secara tiba-tiba, kalian dapat mengirim monster yang ditemui ke sebuah dungeon di dimensi lain. Dan gamer bisa mengunjungi dungeon tadi untuk menghadapi lawanmu kapan saja sesuai keinginan! Berkat fitur ini, pemain dapat menjelajahi dunia permainan tanpa mengalami gangguan, dan menjalani pertarungan jika sudah merasa siap.

Yang tidak kalah menarik dari Fantasian adalah visualnya. Apakah kalian merasa kalau karakter dengan lingkungan sekitarnya tidak “menyatu” dengan sempurna? Wajar saja, karena semua lokasi dalam permainan dibuat dalam bentuk diorama! Ya, Mistwalker menciptakan lebih dari 150 diorama untuk menampilkan beragam lokasi yang nantinya bisa kalian jelajahi.

Untuk itu, mereka menggandeng para veteran dalam pembuatan set yang pernah terlibat dalam berbagai proyek terkemuka. Mulai dari Godzilla, Ultraman, hingga Attack on Titan. Setelah setnya jadi, karakter-karakter yang dibuat dalam grafis 3D pun “diletakkan” di dalamnya. Menarik, bukan?

Selain memiliki storyline berkualitas serta visual yang unik, Fantasian dilengkapi dengan soundtrack yang ciamik. Bagi game ini, Hironobu Sakaguchi kembali menggandeng maestro Nobuo Uematsu untuk menggubah musik yang mampu menghidupkan suasana.

Fantasian dijadwalkan untuk meluncur tahun 2021 ini, meski belum memiliki tanggal rilis resmi. Game tersebut akan tersedia di Apple Arcade (Mac, iOS, tvOS). Tidak diketahui apakah nantinya game ini juga akan hadir di platform lain atau tidak. [Aseek]




One thought on “Fantasian, Perpaduan Antara RPG Dengan Diorama Dari Kreator Final Fantasy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.