Far Cry 6 Mengajak Gamer Untuk Bergabung Dalam Revolusi

144

Meski tidak lepas dari kritik, salah satunya storyline yang dipandang lemah, Far Cry 5 tetap berhasil meraih sukses di pasaran. Hal itu membuat gamer menantikan kehadiran entri terbarunya secara antusias, penasaran dengan konflik apa yang bakal dibawakan oleh developer. Rumor pun beredar mengenai game yang dimaksud, seperti kembalinya antagonis dari installment ketiganya, Vaas, meski dalam usia yang lebih muda. Akhirnya, rasa penasaran gamer terhapuskan dengan munculnya info resmi mengenai penggarapan Far Cry 6.

Diumumkan oleh Ubisoft selaku publisher, cerita dalam Far Cry 6 menggunakan setting di pulau fiktif bernama Yara. Pulau yang digadang-gadang sebagai surga tropis ini dipimpin oleh penguasa bertangan besi, Anton Castillo. Ia menghalalkan segala cara demi memenuhi keinginannya, yakni mengembalikan kejayaan bangsanya. Hal itu mendapat tentangan dari semua kalangan, termasuk sang protagonis utama Dani Rojas, pejuang gerilya yang berusaha menggulingkan kekuasaan Castillo.

Seperti halnya Far Cry 5, gamer dapat memilih untuk menciptakan sang protagonis utama sebagai pria atau wanita. Belum diketahui apakah perbedaan gender ini memiliki pengaruh dalam permainan atau tidak. Satu hal yang pasti, dalam Far Cry 6, Dani harus berjuang membebaskan rumahnya dari kekuasaan Anton Castillo dan putranya, Diego. Selain berperang secara frontal, kalian bisa memakai taktik perang gerilya untuk meruntuhkan rezim yang berkuasa di Yara.

Dalam menjalani perang gerilya, gamer dapat menggalang kekuatan untuk menghadapi pasukan Castillo. Di antaranya companion dalam bentuk binatang seperti Chorizo, anjing jenis wiener yang berbahaya meski terlihat cute. Selain memakai senjata-senjata standar, kalian juga bisa merakit beragam jenis senjata unik untuk dipakai dalam peperangan. Contohnya Tostador yang berbentuk flamethrower, serta Disc Launcher yang mampu menembakkan bilah cakram nan tajam.

Untuk menghidupkan sosok sang tiran Anton Castillo, developer Ubisoft Toronto menggandeng aktor Giancarlo Esposito dari serial Breaking Bad. Sementara putranya, Diego, diperankan oleh Anthony Gonzales sang pengisi suara Miguel dalam film animasi Coco. Selain versi standar, Far Cry 6 hadir dalam 3 edisi berbeda (Gold, Ultimate, Collector) yang dilengkapi bonus berbeda pula.

Far Cry 6 dijadwalkan untuk rilis tanggal 18 Februari 2021 di current-gen console (PS4, Xbox One), PC dan Google Stadia. Selain itu, game tersebut juga tersedia di konsol next-gen PlayStation 5 serta Xbox Series X. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.