by Aseek Ching in
News

Ketika dipamerkan untuk pertama kalinya, Ubisoft menjadwalkan peluncuran Far Cry 6 pada tanggal 18 Februari 2021. Namun, pandemi COVID-19 menjadi hambatan utama bagi proses produksi, menyebabkan game itu mengalami penundaan tanggal rilis. Setelah sempat dirumorkan hadir tahun 2022 mendatang, sang publisher akhirnya mengabarkan kalau game yang dimaksud akan hadir tahun 2021 ini!

Ubisoft mengumumkan bahwa installment ke-6 dalam seri utamanya ini bakal hadir pada 7 Oktober mendatang. Game tersebut dijadwalkan hadir di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC (via Epic Games Store dan Uplay). Selain itu, proyek teranyar Ubisoft Toronto ini juga akan tersedia di platform Google Stadia.

Far Cry 6 mengambil setting di Yara, yang digadang-gadang memiliki dunia permainan paling luas dalam serinya. Surga tropis ini dipimpin oleh penguasa bertangan besi, Anton Castillo, diperankan oleh Giancarlo Esposito (Breaking Bad, Mandalorian). Saat kebrutalan pemerintahannya memuncak, sebagian penduduknya berusaha untuk memberontak dan menumbangkan kekuasaannya. Salah satunya adalah sang protagonis utama, Dani Rojas.

Selama dalam permainan, gamer dapat memilih dua metode untuk mencapai tujuanmu yakni berperang secara frontal atau memakai taktik gerilya. Bekerja sama dengan para pemberontak pimpinan Juan Cortez, bermain secara gerilya memberikan lebih banyak keuntungan. Dari memperoleh akses ke rute-rute tersembunyi, loot hingga info bermanfaat. Selain menyerang dari kegelapan, kalian juga bisa beraksi di tempat terbuka seperti melakukan penyuapan, sabotase, hingga mencuri informasi. Tapi untuk itu, kalian harus menyembunyikan senjatamu.

Filosofi “resolver,” yakni menggunakan apa pun yang tersedia, menjadi salah satu fitur utama dalam Far Cry 6. Selama dalam permainan, selain senjata-senjata standar, gamer bisa menemui beragam senjata rakitan yang unik. Dari senjata yang meluncurkan kaleng sarden, hingga yang menembakkan CD sambil memutar lagu “Macarena”! Tersedia pula backpack Supremo yang mampu menciptakan damage besar dengan menyemburkan api, menembakkan sejumlah roket, dan lain sebagainya.

Tidak hanya beraksi sendirian, Dani bisa ditemani oleh Chorizo, anjing jenis wiener yang berbahaya meski terlihat cute. Jika ingin lebih ekstrem, silakan ajak buaya kesayangan Juan Cortez yakni Guapo yang siap melahap pasukan Anton Castillo! [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply