by Aseek Ching in
News

Di tahun 2014 lalu, Koei Tecmo meluncurkan entri terbaru dalam seri game horor ciptaannya untuk konsol Nintendo Wii U. Berjudul Fatal Frame: Maiden of Black Water, gamer diajak untuk menyelidiki misteri yang menyelimuti Mt. Hikami. Walau masih memiliki sejumlah kelemahan, utamanya perkembangan karakter yang dangkal, game ini tetap mampu menarik perhatian para fans. Kini, sang developer akan membawa game tersebut ke current-gen consoles.

Koei Tecmo mengumumkan bahwa tahun 2021 ini, mereka bakal membawa Maiden of Black Water ke PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, serta Nintendo Switch. Game tersebut akan men-support bahasa Jepang, Inggris, Mandarin (Tradisional, Sederhana), Prancis, dan Jerman. Sayangnya, tidak ada penjelasan apa pun mengenai tanggal rilis yang pasti.

Fatal Frame: Maiden of Black Water bercerita tentang tiga karakter utama yang memiliki kisah tersendiri. Ada Yuri Kozukata, karyawan Kurosawa Antiques pemilik kemampuan supernatural yang berusaha mencari pemilik toko tempat ia bekerja, Hisoka Kurosawa. Lalu ada Miu Hinasaki, putri dari Miku Hinasaki yang mencoba menemukan ibunya yang hilang. Terakhir adalah Ren Hojo, yang tengah melakukan riset untuk buku terbarunya. “Misi” mereka membawa ketiga karakter ke sebuah lokasi angker yang diselimuti misteri, yakni Mt. Hikami.

Sejumlah fitur ditampilkan dalam game kelima dalam serinya ini. Di antaranya adalah munculnya dua Camera Obscura yang memiliki fitur unik tersendiri. Selain itu, air memegang peranan penting dalam gameplay di mana makin basah tubuh sang main character, makin tinggi pula spiritual power yang dimilikinya. Itu artinya, ia dapat menghasilkan damage lebih besar saat memakai Camera Obscura. Tapi sebagai konsekuensi, ia akan menemui lebih banyak hantu, dan menerima damage lebih besar dari serangan mereka.

Menurut info, Fatal Frame: Maiden of Black Water versi current-gen console bakal hadir dalam grafis yang lebih berkualitas, menampilkan sejumlah kostum anyar, hingga fitur-fitur photo mode. Yang menarik, installment ini menandai kali pertama game Fatal Frame dapat dimainkan di PC (via Steam)! [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply