by Aseek Ching in
News Nintendo Switch PC PlayStation 4 PlayStation 5 Xbox One Xbox Series S Xbox Series X

Bulan Juni lalu, Koei Tecmo mengumumkan bahwa mereka akan kembali membangkitkan Fatal Frame: Maiden of Black Water. Sebelumnya rilis di konsol Wii U pada tahun 2014 lalu, kali ini game itu bakal tersedia di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, serta PC (Via Steam). Dan akhirnya, mereka membeberkan tanggal peluncuran resmi dari game yang dimaksud yakni 28 Oktober 2021 – beberapa hari sebelum perayaan Halloween dimulai.

Di Jepang, game Fatal Frame kelima ini bakal tersedia (untuk PS4 serta Switch) dalam bentuk fisik maupun digital. Sementara di kawasan lain, game itu hanya tersedia dalam format digital. Gamer yang melakukan pre-order, atau membeli game tersebut dalam waktu 2 minggu setelah perilisannya, akan menerima kostum Ryza dari game Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout.

Bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih, tersedia pula Digital Deluxe Edition yang menyediakan sejumlah bonus menarik. Dari digital art book, hingga enam kostum yang terinspirasi dari beragam tokoh ikonis dalam seri permainan tersebut. Di antaranya kostum Mio Amakura serta Rei Kurosawa untuk heroine utama kita, Yuri Kozukata, dan masih banyak lagi.

Fatal Frame: Maiden of Black Water bercerita tentang tiga karakter utama yang memiliki kisah tersendiri. Ada Yuri Kozukata, karyawan Kurosawa Antiques pemilik kemampuan supernatural yang berusaha mencari pemilik toko tempat ia bekerja, Hisoka Kurosawa. Lalu ada Miu Hinasaki, putri dari Miku Hinasaki yang mencoba menemukan ibunya yang hilang. Terakhir adalah Ren Hojo, yang tengah melakukan riset untuk buku terbarunya. “Misi” mereka membawa ketiga karakter ke sebuah lokasi angker yang diselimuti misteri, yakni Mt. Hikami.

Khusus untuk versi current-gen console, Koei Tecmo memberikan bocoran mengenai fitur-fitur anyar yang akan ditambahkan ke dalam permainan. Di antaranya Photo Mode, di mana gamer dapat memilih karakter maupun hantu yang telah ditemui dalam permainan dan menempatkan mereka dalam background pilihanmu. Dengan begitu, kalian bisa menciptakan foto-foto menyeramkan yang sempurna. Tersedia juga beragam kostum menarik yang nantinya dapat gamer gunakan dalam permainan. [Aseek]

Share Post:

Related Posts