by Fitra in
Esports Games News

Federasi Esports Dunia (GEF) beberapa waktu lalu telah mengumumkan tiga kota dari berbagai negara di dunia yang akan menjadi tujuan pertama untuk Global Esports Tour 2021 mendatang. Setelah melalui rangkaian turnamen yang diadakan dalam Global Esports Tour, selanjutnya para atlet akan menghadapi babak final di Singapore sebagai negara terakhir yang menjadi kunjungan bagi Federasi Esports Dunia.

Seperti yang kita ketahui bahwa Federasi Esports Dunia telah mengkonfirmasi beberapa kota yang akan menjadi tuan rumah dari Global Esports Tour. Adapun kota-kota yang akan dilaksanakan event tersebut di antaranya Los Angeles, Riyadh dan Dubai. Bekerja sama dengan platform gaming dan esports, FACEIT membuat Federasi Esports Dunia seakan ingin menciptakan lingkungan kompetitif yang begitu kuat mengingat hal ini telah berskala internasional.

FACEIT dan Federasi Esports Dunia berharap dapat melihat para player berbakat dari berbagai negara untuk berkumpul dan bersaing melalui permainan seperti Hearthstone, PUBG Mobile, CS:GO dan masih banyak lagi. Oleh karena itu untuk mengawalinya, pihak penyelenggarakan menggelar turnamen untuk menemukan atlet-atlet terbaik dari berbagai kota dan negara dengan masing-masing bidang untuk kemudian bertemu di Singapore akhir tahun ini.

BACA JUGA:

Berikut ini Jadwal Global Esports Tour 2021:

  1. Los Angeles: 27-28 September 2021 (Hearthstone)
  2. Riyadh: 21-23 Oktober 2021 (PUBG Mobile)
  3. Dubai: 26-27 November 2021 (CS:GO)
  4. Singapore: 17-19 Desember 2021

Kelvin Tan selaku Direktur Federasi Esports Dunia mengatakan bahwa FACEIT membantunya untuk mengembangkan program, teknis bahkan sampai dengan pemasaran. Ia berkomitmen untuk menjadi wadah demi memajukan potensi komunitas esports di dunia.

“Bersama FACEIT memberikan keahlian mereka dalam pengembangan produk, keahlian teknis, komersial, pemasaran dan distribusi, kami berkomitmen untuk terus mengangkat potensi komunitas esports dunia,” kata Kelvin Tan yang dikutip dari AFK Gaming pada Rabu, (15/9).

Sementara itu, Chester King sebagai Wakil Presiden Federasi Esports Dunia mengatakan mengenai hubungan kemitraan bahwa Federasi Esports Dunia bangga telah bekerja sama dengan tim yang ahli seperti FACEIT untuk turut membangun strategi mereka bagi esports di dunia.

“Federasi Esports Dunia dengan bangga bekerja dengan tim ahli di FACEIT untuk lebih mengembangkan strategi kami untuk esports di seluruh dunia. Kami berharap dapat menggelar Global Esports Tour di kota-kota besar di seluruh dunia,” ujar Chester King.

Acara gelaran di Singapore nanti lebih mengarah kepada Global Esports Games, di mana para peserta akan menghadapi tiga tahapan yakni Pemilihan Global Esports Games Nasional atau Wilayah, Turnamen Kualifikasi Regional Global Esports Games dan Global Esports Games World Finals Singapore. Selain itu Federasi Esports Dunia juga telah mengkonfirmasi bahwa total hadiah untuk Global Esports Tour adalah $500,000 atau sekitar Rp 7,1 Miliar.

Sumber: AFK Gaming

Share Post:

Related Posts