FIFA 21 Ultimate Team: Panduan Untuk Para Pemula

107

Mode paling populer di FIFA yaitu Ultimate Team, kembali hadir di FIFA 21 dengan hal-hal baru yang memberikan kalian kesempatan untuk membangun skuat impian sendiri, dengan pemain-pemain superstar dari masa lalu atau pun zaman sekarang.

Kali ini, GameStation ingin berbagi informasi mengenai sejumlah tips, khususnya bagi pemula, mengenai FIFA 21 Ultimate Team (FUT). Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan hasil maksimal ketika memainkannya.

Bangun Skuat Impianmu
Membangun skuat impian merupakan inti dari mode FIFA 21 Ultimate Team. Di dalamnya terdapat ribuan karakter pemain yang bisa kalian pilih untuk bergabung dengan tim milikmu. Terdapat berbagai kategori pemain dalam game yakni Bronze, Silver, Gold, dan Special, berdasarkan peringkat dan kelangkaannya.

Salah satu hal utama yang perlu dipertimbangkan saat membangun skuat adalah Chemistry. Menempatkan pemain dari klub, liga, atau kebangsaan yang sama bakal menciptakan Links di tim kalian. Semakin banyak elemen yang cocok, semakin kuat Links Chemistry, begitu juga dengan peningkatan atribut pemainmu.

Dampak Chemistry bisa dilihat pada statistik pemain di Squad Screen. Pemain dengan 10 Chemistry bakal memiliki peningkatan atribut tertinggi, sementara pemain dengan 0 Chemistry akan tampil di level dasar. Buatlah Links pemain dengan mengubah formasi, manajer, posisi pemain dan lainnya, untuk meningkatkan skuat kalian sehingga tercipta Chemistry sempurna dengan nilai 100.

Dapatkan Beragam Hadiah
Kalian bisa mendapatkan berbagai hadiah seperti Coin, Pack, Player, Stadium Item dan banyak lagi, dengan memainkan pertandingan, menyelesaikan Objective, atau menyelesaikan Squad Building Challenge di FUT.

Coin adalah bagian penting dalam FIFA 21 Ultimate Team, memungkinkan kalian untuk membeli Pack, atau merekrut pemain baru ke skuat kalian dari Transfer Market, untuk melanjutkan perjalananmu menuju kejayaan. Kalian memperoleh Coin dengan menjalani pertandingan, menyelesaikan Objective, dan menjual atau membuang pemain serta item klub yang tidak diinginkan.

Terus ikuti Objective baru, dan buat kemajuan (mingguan) melalui Squad Battles, Division Rivals, dan FUT Champions untuk terus mendapatkan hadiah, yang akan membantu menjaga skuat tetap segar dan kompetitif sepanjang musim.

Transfer Market
Setelah memiliki Coin, masuklah ke Transfer Market yang bisa membantu kalian menemukan pemain dan item untuk membawa skuat ke level berikutnya. Di sinilah tempat pemain lain menjual karakter dan item yang tidak diinginkan. Kalian bisa memakai Coin untuk mencari pemain yang dapat meningkatkan performa tim.

Dari tab Transfer, buka Transfer Market dan gunakan filter seperti kebangsaan, kelangkaan, harga maksimal, posisi, atau memilih pemain tertentu, lalu tekan Cari untuk menemukan pemain yang sesuai dengan kriteria.

Kalian juga dapat membuat penawaran untuk karakter dengan gaya lelang di mana penawar tertinggi akan memenangkan item, atau langsung membeli sesuai harga tertera untuk merekrut bakat barumu. Pastikan untuk menjelajahi Market guna memaksimalkan Coin, karena pemain lain juga mencantumkan item mereka untuk dijual.

Temukan Mode yang Tepat
Ketika kalian siap membawa tim bertanding, FIFA 21 Ultimate Team memberi kalian berbagai cara untuk bermain dan menantang lawan untuk menemukan mode permainan yang tepat. Di antaranya “Play on Your Own,” “Play the World,” “Play the Best,” atau “Play Draft.”

Club Customization
FIFA 21 Ultimate Team juga memberimu kesempatan untuk membuat klub sendiri sesuai dengan selera. Buka opsi “Head to the Match Day” di layar “My Stadium” untuk memilih kit, lencana, dan bola apa pun yang kalian peroleh di Pack, melalui Objective, atau di luar Transfer Market, dan pilih tampilan lapangan tim kalian.

Kali ini, FIFA 21 Ultimate Team juga memperkenalkan FUT Stadium, kandang tim kalian yang dapat disesuaikan secara visual di mana kalian bisa meningkatkan atmosfer untuk mengintimidasi lawan. Pilih Tifos, Stadium Banner, warna kursi, dan banyak lagi. Kalian juga bisa memilih lagu kebangsaan klub, nyanyian, musik gol, hingga selebrasi yang bisa dimeriahkan dengan kembang api.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.