Film Reboot Resident Evil Telah Menyelesaikan Syuting Pertamanya

174

Selama ini, mungkin gamer hanya mengenal film Resident Evil yang dibintangi oleh aktris Milla Jovovich. Memulai debutnya di tahun 2002, seri film itu berakhir dengan perilisan Resident Evil: The Final Chapter di tahun 2016 lalu. Tapi tahukah kalian bahwa ternyata, terdapat satu film baru yang diadaptasi dari franchise milik Capcom tersebut. Dan akhir tahun ini, pihak filmmaker telah menyelesaikan proses syuting pertamanya.

Info tersebut dibeberkan dalam sebuat post yang dipasang di akun Twitter resmi Resident Evil. Post tersebut memperlihatkan sebuah clapperboard, disertai komentar berbunyi “that’s a wrap in Raccoon City. diREcted by Johannes Roberts.” Sekadar info, principal photography dari film yang dimaksud dimulai di Kanada tanggal 17 Oktober 2020. Dan proses syutingnya telah rampung pada 24 Desember kemarin.

Berita mengenai penggarapan film RE terbaru sudah santer terdengar sejak The Final Chapter diluncurkan. Hadir dalam bentuk reboot, kisah dalam film itu bakal mengadaptasi cerita dalam game pertamanya. Lewat installment teranyar ini, gamer akan diajak untuk mengungkap rahasia yang tersembunyi di Spencer Mansion dan Raccoon City. Sejumlah tokoh ikonis dalam seri permainan survival horror itu bakal ditampilkan di sini.

Kaya Scodelario, dikenal lewat aktingnya sebagai Teresa dalam seri film Maze Runner, didapuk untuk memerankan Claire Redfield. Sementara Robbie Amell, pemeran superhero Firestorm dalam serial The Flash, bermain sebagai agen S.T.A.R.S., Chris Redfield. Selanjutnya ada Hannah John-Kamen sang pemeran Ghost dalam Ant-Man and the Wasp (2018), yang berperan sebagai Jill Valentine.

Proyek reboot ini disutradarai oleh Johannes Roberts, sineas yang sukses membidani sejumlah film bergenre thriller. Di antaranya The Other Side of the Door (2016), dan 47 Meters Down (2017). Dikatakan kalau film ini akan memiliki nuansa berbeda dibandingkan seri film RE buatan Paul W. S. Anderson. Roberts berkata bahwa melalui film ini, ia ingin menghadirkan kengerian dari dua game RE pertama seperti saat ia memainkannya.

Film Resident Evil versi reboot digarap oleh Screen Gems dan Constantin Film, dengan Sony Pictures Releasing sebagai distributor. Menurut jadwalnya, film tersebut akan diluncurkan ke pasaran pada 9 September 2021. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.