by Aseek Ching in
News

Dikembangkan sebagai judul terakhir untuk konsol PlayStation, Final Fantasy IX mampu membuktikan diri sebagai penutup yang gemilang. Walau mengadopsi tampilan semi-deformed, tidak seperti pendahulunya yakni FFVIII yang realistis, game itu dibekali dengan gameplay serta storyline yang memukau. Kini, lebih dari 20 tahun setelah perilisannya, FFIX akan kembali muncul ke permukaan dalam bentuk seri animasi.

Kidscreen melaporkan bahwa Square Enix menjalin kerja sama dengan studio animasi Cyber Group Studios untuk mengangkat Final Fantasy IX menjadi sebuah seri animasi. Tayangan yang dimaksud ditujukan bagi audiens dengan kisaran umur 8-13 tahun. Di samping memproduksi, mereka juga menangani masalah distribusi global, lisensi, serta pembuatan merchandise.

Pierre Sissmann, CEO dari Cyber Group Studios, menyatakan bahwa pihaknya tengah memberikan sentuhan akhir bagi proyek yang dimaksud. Dan mereka berencana untuk membawanya ke berbagai stasiun televisi dalam beberapa bulan ke depan. Sissmann juga menyebutkan bahwa mereka akan memulai proses produksi sekitar akhir 2021 atau awal 2022, tapi belum diketahui jumlah episode serta durasi dari seri animasi yang dimaksud.

Final Fantasy jadi salah satu franchise video game paling populer, dengan lebih dari 154 juta kopi terjual di seluruh dunia. Fakta itu, disertai peluang untuk mengembangkan brand lewat karakter dan petualangan baru, jadi hal yang menarik perhatian Cyber Group. “Game-game-nya memiliki potensi co-viewing yang kuat. Untuk yang belum mengenal Final Fantasy IX, serial ini akan menjadi [media pengenalan],” ujar Sissmann. “Dan untuk yang sudah familier, mereka bisa menyelami lebih dalam universe yang mereka cintai.”

Didirikan tahun 2004, Cyber Group Studios merupakan developer, produser, serta distributor seri animasi TV serta film anak-anak yang bermarkas di Paris, Prancis. Mereka memproduksi beragam animasi 3D dan 2D untuk serial televisi, film, web series, berita hingga dokumenter. Beberapa produk mereka yang terkenal adalah Mini Ninjas dan Zorro the Chronicles.

Final Fantasy IX bercerita tentang Zidane Tribal yang mencoba menculik putri dari kerajaan Alexandria, Garnet. Sang putri, yang ingin hidup bebas, memanfaatkan hal ini untuk melarikan diri dari kehidupan istana. Selama dalam petualangannya, mereka bertemu dengan beragam karakter dan terlibat dalam berbagai peristiwa – termasuk menguak misteri yang menyelimuti Crystal. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply