Final Fantasy VII Remake: Aerith Gainsborough dan Additional Stories

326

Pada bulan November kemarin, Square Enix membeberkan sejumlah detail untuk salah satu proyek besar mereka yakni Final Fantasy VII Remake. Di sana, kalian dapat mempelajari lebih lanjut mengenai gameplay bagi Cloud Strife selaku tokoh utamanya. Kini, sang developer mengajak gamer untuk mengupas tuntas mengenai gaya permainan karakter berikutnya yakni Aerith Gainsborough.

Dalam versi orisinalnya, gadis penjual bunga dari Sector 5 ini bertarung memakai melee attack. Namun, dalam Final Fantasy VII Remake, ia mengalami perubahan di mana Aerith kini menjadi penyerang jarak jauh. Dengan menekan tombol Kotak, ia menyerang dengan menembakkan magic. Dan dengan terus menekan (atau menahan) tombol itu, ia bisa melancarkan serangan secara bertubi-tubi. Selain menambah jumlah hit, hal ini juga meningkatkan radius serangannya.

UNIQUE ABILITY

Dengan menekan tombol Segitiga, pemain bisa mengaktifkan kemampuan unik setiap karakter. Untuk Aerith, ia bisa mengaktifkan kemampuan khususnya yang disebut Tempest. Serangan ini dapat di-charge, yang (jika sudah maksimal) meledak secara terus-menerus saat mengenai lawan.

Terdapat beberapa ability lain yang bisa gamer gunakan setelah mengaktifkan Tempest. Pertama adalah Soul Drain, yang memungkinkan Aerith untuk menyerap MP milik lawan. Hal itu sangat berguna dalam battle, terutama karena Aerith mengandalkan magic untuk menyerang yang tentunya membutuhkan MP.

Berikutnya adalah Lustrous Shield, di mana Aerith meluncurkan magic barrier yang mampu menahan serangan lawan. Tidak hanya itu, musuh yang menyentuh barrier tersebut bakal menerima sejumlah damage.

NEW SUMMON: SHIVA

Sesuai julukannya yakni Ice Queen, Shiva merupakan summon yang menguasai elemen Ice. Setelah dipanggil ke arena, ia akan menyerang musuh dengan membekukan lawan. Gamer bisa mengaktifkan skill miliknya yakni Heavenly Strike, di mana Shiva bakal menghantam lawan dengan bongkahan es besar.

Shiva bakal menghilang setelah Summon Gauge habis, sambil meluncurkan special move miliknya yakni Diamond Dust. Setelah mengurung lawan dalam es, ia kemudian meledakkannya secara elegan!

ADDITIONAL STORIES

Selain menggarap ulang semua lokasi dari game orisinalnya, Final Fantasy VII Remake menyertakan sejumlah tambahan seperti cerita serta dialog. Contohnya Train Graveyard, lokasi yang dikunjungi Cloud, Tifa dan Aerith setelah meninggalkan Sewer. Dalam versi orisinalnya, bagian tersebut tidak memiliki dialog atau scene khusus.

Namun, dalam versi remake, ketiga karakter bakal terlibat dalam percakapan sambil menjelajahi area tersebut. Tidak hanya itu, Train Graveyard bakal memiliki tambahan cerita yang dilengkapi beragam event scene.

Menurut jadwalnya, Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan untuk PlayStation 4 pada tanggal 3 Maret 2020. Game tersebut bakal hadir dalam beberapa part, di mana bagian pertamanya bakal difokuskan pada kota Midgar. [Aseek]

Source




One thought on “Final Fantasy VII Remake: Aerith Gainsborough dan Additional Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.