Final Fantasy VII Remake Beberkan Fitur Gameplay

266

Di ajang E3 2019, yang digelar tanggal 11-13 Juni, Square Enix menghadirkan sejumlah info baru mengenai Final Fantasy VII Remake. Melalui konferensi pers, mereka membeberkan beberapa fitur menarik yang terdapat dalam sistem permainannya.

Disebutkan bahwa gameplay dari Final Fantasy VII Remake, memadukan real-time action dengan command-based combat. Selama dalam permainan, gamer bisa menggerakkan Cloud dengan bebas untuk menyerang musuh, menghindar, atau menangkis serangan. Ia memiliki dua ATB gauge yang terisi secara berkala, namun bakal terisi lebih cepat setiap kali serangan Cloud mengenai lawan.

Jika sudah penuh, Tactical Mode dapat diaktifkan di mana waktu bakal berhenti, memungkinkan gamer untuk memilih command yang ingin digunakan. Dalam Tactical Mode, kita bisa menggunakan Item, memakai Magic, hingga melancarkan serangan khusus (alias Limit Break) macam Braver.

Walau serangan biasa juga menghasilkan damage, memanfaatkan command melalui Tactical Mode menjadi kunci utama, untuk memenangkan battle yang lebih sulit. Hal serupa juga berlaku untuk Barret, meski bedanya ia bisa menyerang lawan yang posisinya jauh.

Uniknya, hanya memakai satu tombol, gamer dapat bergonta-ganti karakter dengan mudah! Dengan begitu, pemain bisa memakai karakter dengan kemampuan yang sesuai, ketika berhadapan dengan situasi tertentu. Berganti karakter juga menjadi strategi tersendiri dalam pertarungan: satu karakter dapat mengalihkan musuh, sehingga karakter lain bisa menyerang dengan leluasa.

Square Enix juga mengumumkan mengenai hadirnya sejumlah edisi spesial untuk Final Fantasy VII Remake. Contohnya Deluxe Edition dengan banderol harga $79.99, berisi sejumlah bonus menarik macam Summon Materia DLC, Mini-Soundtrack CD, dan lain-lain.

Yang paling menarik adalah 1st Class Edition ($329.99), berisi semua bonus plus Play Arts Kai Cloud Strife serta Hardy Daytona! Semua edisi bisa diperoleh melalui Square Enix Online Store.

Menurut jadwalnya, Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan untuk PlayStation 4 pada tanggal 3 Maret 2020. Game tersebut bakal hadir dalam beberapa part, di mana bagian pertamanya akan difokuskan pada kota Midgard. [Aseek]




2 thoughts on “Final Fantasy VII Remake Beberkan Fitur Gameplay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.