Final Fantasy VII Remake Hadirkan Watchmen of Fate Serta Honey Bee Inn

111

Lewat trailer yang dipamerkan di E3 2019 kemarin, gamer mendapat info lebih jelas mengenai gameplay dalam Final Fantasy VII Remake. Dan belum lama ini, Tetsuya Nomura memberikan sejumlah detail baru mengenai proyek yang tengah ia kembangkan. Melalui interview bersama Weekly Famitsu, sang director membahas mengenai kembalinya sejumlah konten yang dipandang kontroversial dalam versi orisinalnya.

Pertama adalah hadirnya Watchmen of Fate, entitas misterius berwujud kabut hitam yang mengitari Cloud dan Aerith, yang diperlihatkan dalam trailer. Untuk sementara ini, belum diketahui siapa sebenarnya mereka sebenarnya, dan apa peranan entitas tersebut dalam ceritanya. Yang pasti, Tetsuya Nomura berharap kehadiran elemen baru tersebut disukai oleh kalangan pemain, yang pernah mencoba game orisinalnya.

Nomura juga menyebutkan bahwa Final Fantasy VII Remake, bakal mempertahankan salah satu misi ikonik yang berkaitan dengan Honey Bee Inn. Dalam game orisinalnya, pemain bisa mengunjungi lokasi berupa rumah bordil tersebut, untuk menolong Tifa dari cengkraman Don Corneo. Yang menarik, misi ini melibatkan Cloud yang harus melakukan cross-dressing! Nomura menyatakan dalam versi remake ini, baik bentuk misi atau Honey Bee Inn sendiri, dipermak ulang supaya terlihat lebih menarik.

Berbeda dengan game orisinalnya, di sini Tifa mempunyai tampilan yang lebih proporsional. Hal itu dikarenakan tim developer ingin agar sang heroine memiliki otot perut, dan menampilkan tipe tubuh atletis. Sebagai kompensasi, ethic department dari Square Enix harus mengurangi lingkar dada Tifa, agar terlihat natural dalam adegan pertarungan yang intens.

Selain itu, disebutkan bahwa meski intinya tetap sama, pihak developer memberikan banyak tambahan ke dalam ceritanya, utamanya dalam bentuk event. Dan tidak seperti versi orisinalnya, gamer bisa menemui lebih banyak pilihan jawaban. Pasalnya, tim developer ingin menampilkan perbedaan dialog berdasarkan respon pemain, yang berimbas pada berkembangnya jumlah dialog dalam game tersebut. Mereka juga menyatakan akan menambahkan musuh-musuh baru di sejumlah lokasi.

Menurut jadwalnya, Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan untuk PlayStation 4 pada tanggal 3 Maret 2020. Game tersebut bakal hadir dalam beberapa part, di mana bagian pertamanya akan difokuskan pada kota Midgard. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.