Final Fantasy VII Remake: Info Seputar Cloud, Buster Sword dan Chocobo

119

Tahun 2019 seolah menjadi kebangkitan Final Fantasy VII Remake. Setelah bungkam selama beberapa waktu, Square Enix akhirnya membeberkan seperti apa bentuk permainan yang diusungnya. Melalui ajang E3 2019 dan TGS 2019, mereka membagikan beragam info mengenai game yang dimaksud. Kini, sang developer kembali menyajikan bahasan lebih lanjut mengenai gameplay-nya, utamanya mengenai sang protagonis utama, Cloud Strife.

Seperti yang gamer ketahui, Cloud menggunakan senjata andalannya Buster Sword untuk menyerang lawan dalam battle. Gamer harus menekan tombol Kotak untuk menyerang dan melancarkan kombo, sementara menahan tombol Kotak akan meluncurkan radial attack.

UNIQUE ABILITY
Dengan menekan tombol Segitiga, pemain bisa mengaktifkan kemampuan unik setiap karakter. Untuk Cloud, ia dapat bergonta-ganti antara dua jenis stance.

Pertama adalah Operator Mode, yang memiliki attack dan defense seimbang. Kedua adalah Punisher Mode, yang difokuskan pada penyerangan. Dalam mode ini, sebagai kompensasi atas berkurangnya kecepatan pergerakan, serangan yang dilancarkan Cloud jadi lebih kuat.

  • Ability: Triple Slash

Cloud menyerang musuh di sekitarnya dengan tiga tebasan secara berurutan. Kekuatan serangannya akan semakin bertambah jika berhasil mengenai beberapa musuh sekaligus.

  • Ability: Blade Burst

Serangan jarak jauh, di mana Cloud akan menyerang dengan energy burst yang dihasilkan dari pedangnya.

WEAPON ENHANCEMENT

Dengan meng-upgrade kemampuan pada Core Materia di setiap senjata, pemain bisa meningkatkan kekuatannya. Di sini diperlihatkan tampilan upgrade untuk Buster Sword, senjata milik Cloud. Gamer bisa menemui berbagai opsi seperti meningkatkan stats milik pemakainya, atau menambah jumlah slot Materia.

Tiap senjata memiliki ability uniknya tersendiri, yang kekuatannya meningkat jika sering digunakan. Ketika sudah mencapai batas maksimum, gamer bisa menguasai ability tersebut dan memakainya dengan senjata lain.

MATERIA
Materia menjadi salah satu fitur permainan utama dalam Final Fantasy VII Remake, dan juga versi orisinalnya. Materia terbagi ke dalam lima kategori utama yakni Summon, Magic, Command, Support, dan Independent Materia. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Fire

Materia yang memberi kemampuan untuk memakai magic berelemen api. Seiring dengan kenaikan levelnya, spell yang dihasilkan juga akan berevolusi (Fire, Fira, Firaga).

  • Assess

Dinamakan “Sense” dalam versi orisinalnya. Assess memungkinkan pemain untuk mengetahui beragam data mengenai musuh, seperti ketahanan dan kelemahannya. Hal itu memudahkan gamer dalam mencari cara untuk mengalahkannya secara efektif.

  • New Summon: Chocobo & Moogle

Dalam versi orisinalnya, summon ini dinamakan Choco/Mog. Seperti namanya, bentuk dari summon ini adalah seekor Moogle yang menunggangi rekannya, Chocobo. Mereka memiliki ability khusus yang bisa digunakan dalam battle yakni Mog Bomb.

Sebelum menghilang, mereka bakal melancarkan special move bernama Stampede di mana sekawanan Chocobo akan muncul untuk menabrak musuh!

Menurut jadwalnya, Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan untuk PlayStation 4 pada tanggal 3 Maret 2020. Game tersebut bakal hadir dalam beberapa part, di mana bagian pertamanya bakal difokuskan pada kota Midgard. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.