by Aseek Ching in
News Preview

Pertengahan tahun nanti, pemilik PlayStation 5 dapat menikmati versi enhanced dari remake FFVII. Hadir dalam judul Final Fantasy VII Remake Intergrade, Square Enix selaku developer melengkapinya dengan beragam fitur yang lebih mumpuni. Utamanya penambahan episode baru yang difokuskan pada Yuffie Kisaragi! Berikut adalah detail infonya (thanks, Gematsu!).

ENHANCED VISUAL
Dirilis di PS5 yang mempunyai kemampuan lebih tinggi dibanding PS4, developer mampu memberikan sejumlah peningkatan di bidang visual. Di antaranya adalah penerapan efek lighting serta fog yang lebih dikembangkan di semua lokasi. Sejumlah tekstur pun telah di-upgrade ke resolusi yang lebih tinggi, menyediakan detail yang lebih baik lagi. Semua itu membuat Midgar terlihat lebih dinamis ketimbang sebelumnya.

Enhanced Lighting
Enhanced Fog Effect
Enhanced Textures

Final Fantasy VII Remake Intergrade menampilkan mode baru ke dalam permainan yakni Photo Mode. Hanya dengan mem-pause game, kalian bisa membuat screenshot dari adegan mana pun sesuai keinginan. Di samping mengatur posisi kamera, gamer juga dapat menentukan sudut pandang, warna, hingga exposure. Dengan begitu, kalian bisa mengabadikan momen-momen favoritmu dalam kualitas terbaik.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Intergrade menyediakan dua opsi yang bisa gamer pilih. Bagi yang mengutamakan visual, kalian bisa memilih Graphics Mode yang menyediakan resolusi 4K. Dan bagi yang lebih mengandalkan action, Performance Mode yang menghadirkan 60 fps bakal menyediakan aksi-aksi yang lebih luwes.

MEET YUFFIE KISARAGI
Daya tarik utama Final Fantasy VII Remake Intergrade adalah hadirnya episode khusus yang “dibintangi” oleh Yuffie Kisaragi! Menurut ceritanya, kacaunya suasana akibat kehancuran Mako Reactor 5 oleh Cloud dan kawan-kawan dimanfaatkan oleh bangsa Wutai. Yuffie serta partnernya, Sonon, ditugaskan untuk mencuri Materia terkuat milik Shinra Electric Power Company.

Dengan bantuan Avalanche, keduanya berhasil menyusup ke wilayah kekuasaan musuh untuk mendapatkan apa yang mereka cari. Namun, tanpa sepengetahuan Yuffie, roda takdir berputar dan sebuah konsekuensi tak terduga telah menantinya.

Meski durasinya hanya sekitar dua chapter, gamer dapat menjalani gaya permainan yang berbeda. Dengan shuriken raksasa sebagai senjata serta teknik-teknik ninjutsu, Yuffie andal dalam pertarungan jarak dekat serta jauh.

Selain itu, ia juga bisa memakai senjatanya untuk menghancurkan Shinra Box atau mengaktifkan switch dari jauh. Ia bahkan bisa melakukan wall run di permukaan tertentu untuk mencapai lokasi tujuan!

Final Fantasy VII Remake Intergrade serta episode khusus Yuffie Kisaragi akan tersedia di PlayStation 5 pada tanggal 10 Juni 2021. Pemilik versi PS4 bisa meng-upgrade permainan ke versi PS5 secara gratis, tapi tanpa episode khusus (dapat dibeli secara terpisah). Dan karena didesain untuk PS5, episode Yuffie tidak tersedia untuk versi PS4. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] tengah menanti kehadiran Final Fantasy VII Remake Intergrade, menghadirkan playable character anyar Yuffie Kisaragi. Menurut info, episode yang difokuskan pada sang ninja dari Wutai tersebut akan diberi nama […]

Leave a Reply