Final Fantasy VII Remake Intergrade Pamerkan Gameplay Yuffie

125

Pencinta versi remake dari FFVII kini tengah menanti kehadiran Final Fantasy VII Remake Intergrade, menghadirkan playable character anyar Yuffie Kisaragi. Menurut info, episode yang difokuskan pada sang ninja dari Wutai tersebut akan diberi nama “EPISODE INTERmission.” Dan belum lama ini, Square Enix membeberkan detail mengenai gameplay milik Yuffie.

Berbeda dari karakter lain yang memiliki speciality tersendiri, Yuffie mampu menyerang dari jarak jauh maupun dekat dengan efektif. Menekan tombol Kotak, ia menyerang lawan memakai shuriken raksasa andalannya, dan melancarkan serangan kombo jika gamer terus menahan tombol tersebut. Sementara menekan Segitiga membuat Yuffie melemparkan senjatanya.

Setelah Shuriken terlepas dari tangannya, gamer bisa melancarkan serangan ninjutsu jarak jauh dengan menekan tombol Kotak. Awalnya berbentuk non-elemental, kalian bisa merubah tipe serangan tadi melalui Elemental Ninjutsu. Dengan begitu, kalian bisa enambahkan elemen Ice, Fire, Lightning, atau Wind sesuai kebutuhan. Selain menanti senjatanya kembali secara otomatis, Yuffie bisa “memanggil” shuriken raksasanya lebih cepat dengan menekan tombol Segitiga.

Dalam Final Fantasy VII Remake Intergrade, Yuffie dibekali dengan sejumlah skill yang dapat dipakai dalam battle. Pertama adalah Banishment, yang akan meningkatkan damage berdasarkan jumlah ATB yang dipakai sebelum skill diaktifkan. Selain bisa ditingkatkan levelnya, Elemental Ninjutsu juga bisa digunakan bersama skill ini. Lalu ada Windstorm, yang melukai lawan di sekitarnya dan melontarkan mereka ke arah Yuffie.

Tidak hanya difokuskan pada Yuffie, sang developer juga memamerkan sejumlah karakter anyar yang terdapat dalam Final Fantasy VII Remake Intergrade. Ada Zhijie, penduduk Wutai yang tinggal di Midgard; serta Nayo, anggota Avalanche yang bertugas menyiapkan ID untuk Yuffie dan Sonon. Anggota Avalanche lainnya adalah Billy Bob, pemabuk yang andal dalam pengumpulan intel; dan Polk, yang merupakan anggota paling muda.

Karakter yang terakhir adalah Weiss, yang memulai debutnya dalam Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII. Ia mengepalai Deepground, organisasi militer elit rahasia bentukan Shinra, dan memimpin dengan tangan besi. Karena takut dengan kekuatannya yang dahsyat, Weiss dikurung di bawah tanah oleh para ilmuwan Shinra. Ia memanfaatkan kekacauan yang ditimbulkan oleh Yuffie untuk meloloskan diri.

Final Fantasy VII Remake Intergrade serta episode khusus Yuffie Kisaragi akan tersedia di PlayStation 5 pada bulan Juni 2021. [Aseek]




One thought on “Final Fantasy VII Remake Intergrade Pamerkan Gameplay Yuffie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.