by Aseek Ching in
News Preview

Square Enix kembali membeberkan sejumlah detail mengenai Final Fantasy VII Remake Intergrade, versi enhanced yang menambahkan episode khusus Yuffie Kisaragi. Pada bahasan sebelumnya, dikatakan kalau Sonon Kusakabe akan mendampingi partnernya yakni Yuffie dalam battle. Kini, menurut info terbaru, dikatakan kalau keduanya bisa melakukan serangan gabungan.

Ketika ATB milik Yuffie dan Sonon terisi penuh, keduanya dapat melancarkan versi “synergized” dari sejumlah serangan tertentu. Contohnya Synergized Art of War, di mana kedua karakter menghujani satu musuh dengan serangkaian serangan. Dan damage dari setiap attack yang didaratkan terus bertambah. Ada pula Synergized Windstorm, angin yang melukai semua lawan di sekitarnya dan melontarkan mereka ke arah pemain.

Seperti halnya playable character lain, Yuffie juga dibekali dua Limit Break yang bisa digunakan dalam Final Fantasy VII Remake Intergrade. Meski begitu, baru satu skill yang dipamerkan yakni Bloodbath, di mana sang ninja melancarkan sejumlah serangan yang menghasilkan damage besar. Sedangkan Sonon memiliki Limit Break bernama Dance of the Dragon berbentuk serangan kombo.

Melalui Intergrade, Square Enix menambahkan satu summon yang bisa gamer gunakan dalam permainan yakni Ramuh, penguasa elemen Lightning. Ia bisa memakai ability Voltaic Lance, yakni melontarkan tombak petir yang melukai semua musuh di dekatnya selama beberapa saat. Serangan pamungkasnya adalah Judgment Bolt, badai listrik yang mampu menghabisi semua lawan di arena.

Final Fantasy VII Remake Intergrade menghadirkan satu fitur lain yang diadopsi dari FFVII orisinal, yakni mini-game Fort Condor. Mengusung genre strategy, gamer harus memakai sejumlah unit yang dipilih untuk mengalahkan pasukan milik lawan. Pemain bisa menentukan peranan dari unit yang dipakai (vanguard, ranged, defense), serta memakai Materia dalam battle. Menurut info, gamer yang bisa mengalahkan grandmaster dari mini-game ini akan mendapatkan Materia langka.

Selain Weiss, satu karakter lain dari Dirge of Cerberus akan hadir dalam Intergrade yakni adiknya, Nero. Anggota Deepground yang dapat mengontrol kegelapan ini bakal menjadi musuh yang harus Yuffie hadapi. Di samping itu ada pula Scarlet, salah satu petinggi Shinra, yang bertarung memakai battle armor miliknya yakni Crimson Mare.

Final Fantasy VII Remake Intergrade serta episode khusus Yuffie Kisaragi akan tersedia di PlayStation 5 pada tanggal 10 Juni 2021. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] Kisah Pinokio Bernuansa Kelam Grand Theft Auto V Siap Meluncur ke PS5 dan Xbox Series X/S Final Fantasy VII Remake Intergrade: Synergy Attack, Limit Break dan Info Lainnya Point Blank Hadirkan Skin Team Epic dan Event […]

Leave a Reply