Final Fantasy VII Remake Intergrade Tandai Hadirnya Yuffie Kisaragi!

111

Setelah menanti selama 23 tahun, fans FFVII akhirnya memperoleh apa yang mereka inginkan yakni remake dari game tersebut. Selain hadir dalam visual yang lebih berkualitas, pemakaian gameplay baru hingga lore yang lebih berkembang jadi sorotan positif dari gamer. Kini, pihak developer menyiapkan versi enhanced bertajuk Final Fantasy VII Remake Intergrade yang dilengkapi sejumlah konten baru.

Digarap khusus untuk PlayStation 5, Intergrade hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya tampil lebih superior ketimbang versi PS4. Utamanya pengembangan di bidang grafis, yang membuat seluruh visual dalam game terlihat makin ciamik. Semua itu bisa diabadikan lewat Photo Mode; dengan mem-pause permainan, kalian bisa membuat screenshot dari adegan mana pun sesuai keinginan.

Final Fantasy VII Remake Intergrade menyediakan dua opsi yang bisa gamer pilih. Pertama adalah Graphics Mode yang difokuskan pada visual, menampilkan grafis resolusi tinggi 4K. Yang kedua adalah Performance Mode, menampilkan aksi-aksi lebih smooth berkat frame rate konstan 60 fps.

Namun, daya tarik utama dari Intergrade adalah hadirnya episode khusus yang dibintangi Yuffie Kisaragi! Ia menyusup ke Shinra untuk mencuri sebuah Materia yang diklaim bisa mengembalikan kejayaan kampung halamannya, Wutai. Tidak beraksi sendirian, ia akan ditemani satu karakter anyar yakni Sonon Kusakabe. Selain menawarkan kisah baru, lewat episode ini gamer dapat menemui sejumlah fitur anyar dalam combat maupun gameplay.

Final Fantasy VII Remake Intergrade serta episode khusus Yuffie Kisaragi akan tersedia di PlayStation 5 pada tanggal 10 Juni 2021. Pemilik versi PS4 bisa meng-upgrade permainan ke versi PS5 secara gratis, tapi tanpa episode khusus (dapat dibeli secara terpisah). Dan karena didesain untuk PS5, episode Yuffie tidak tersedia untuk versi PS4.

Square Enix juga mengumumkan bahwa Naoki Hamaguchi sepenuhnya akan menjadi sutradara Final Fantasy VII Remake bagian kedua. Sekadar info, pada bagian pertama, ia berbagi posisi sutradara bersama Tetsuya Nomura dan Motomu Toriyama.

Melalui Famitsu, Nomura menyatakan bahwa kini ia akan menempati posisi creative director dan mengawasi semua game Final Fantasy VII. Termasuk dua mobile game yang diumumkan beberapa waktu lalu. Sayang, belum diketahui kapan bagian kedua dari FFVII Remake akan dirilis ke pasaran. [Aseek]

Final Fantasy VII Intergrade Announcement Trailer

Final Fantasy VII Intergrade Features Trailer




One thought on “Final Fantasy VII Remake Intergrade Tandai Hadirnya Yuffie Kisaragi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.