Final Fantasy VII Remake: Kupas Tuntas Seputar Battle System

516

Melalui TGS 2019 yang digelar tanggal 12-15 September kemarin, Square Enix memberikan banyak info menarik seputar Final Fantasy VII Remake. Di antaranya adalah bentuk dari Summon dalam versi remake, hingga Classic Mode yang menawarkan sistem permainan mirip versi orisinalnya. Dan belum lama ini, sang developer membagikan detail lebih lengkap seputar battle system, mencakup salah satu fitur utamanya: Materia.

Seperti yang sudah gamer ketahui, pertarungan dalam Final Fantasy VII Remake ditampilkan seperti halnya permainan bergenre action biasa. Dengan mendaratkan serangan secara terus-menerus, kita bisa meningkatkan ATB Gauge. Setelah terisi, kalian dapat menggunakan beragam command seperti dalam versi orisinalnya, di antaranya adalah Ability, Magic, dan Item.

WAIT MODE

Dengan mengaktifkan menu Command selama pertarungan berlangsung, permainan bakal memasuki Wait Mode, di mana waktu bergerak sangat lambat. Hal itu memungkinkan pemain untuk memikirkan strategi penyerangan, atau memilih command sesuai dengan situasi yang sedang dihadapi.

Final Fantasy VII Remake memang memungkinkan player untuk bergonta-ganti karakter, sesuai dengan kebutuhan. Namun, di samping itu kalian juga dapat memberikan command pada partner kita lewat menu Party Command, dengan menekan L2+R2. Dengan begitu, rekanmu bakal bereaksi sesuai keinginan tanpa perlu berganti karakter.

SHORTCUT

Game ini juga memungkinkan pemain untuk menempatkan skill pada satu tombol tertentu. Jadi, gamer bisa memilih skill yang paling sering digunakan, dan memakainya dalam pertarungan secara langsung tanpa menemui jeda apapun. Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot mengakses menu Command lebih dulu.

BURST

Dalam pertarungan, musuh memiliki dua jenis gauge berbeda. Yang paling atas menampilkan health, sementara yang bawah adalah Burst. Gauge tersebut akan terisi setiap kali kalian menyerangnya, dan apabila sudah penuh, lawan bakal memasuki kondisi Burst. Selain tidak bisa bergerak, damage yang mereka terima juga bertambah, memberi peluang bagimu untuk melukai lawan sebanyak mungkin.

LIMIT BREAK

Sebaliknya, jika karaktermu terkena serangan lawan, maka gauge Limit milik karaktermu akan meningkat. Setelah penuh, gamer bisa mengaktifkan serangan terkuat unik milik setiap karakter, yang disebut Limit Break. Diperlihatkan di sini adalah jurus Somersault milik Tifa, serta Grenade Bomb kepunyaan Barret.




One thought on “Final Fantasy VII Remake: Kupas Tuntas Seputar Battle System

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.