Final Fantasy VII Remake Pamerkan Ending Theme dan Sejumlah Info Anyar

432

Belum lama ini, Square Enix meluncurkan trailer terbaru dari Final Fantasy VII Remake untuk memamerkan ending theme yang berjudul “Hollow.” Liriknya ditulis oleh Kazushige Nojima, sosok yang dikenal sebagai penulis naskah bagi sejumlah game Final Fantasy serta Kingdom Hearts. Ia dibantu oleh Nobuo Uematsu, sang maestro pencipta hampir semua lagi dalam seri garapan Square Enix tersebut. Hollow dinyanyikan oleh Yosh Morita, vokalis grup rock asal Jepang, Survive Said the Prophet.

Tidak hanya memperkenalkan ending theme, trailer itu juga menghadirkan banyak info menarik seputar versi remake dari FFVII ini. Di antaranya adalah konfirmasi seputar cross-dressing, di mana Cloud Strife menyamar menjadi wanita demi menolong sahabatnya, Tifa Lockhart. Yang menarik, berbeda dengan versi orisinalnya, proses transformasi Cloud (di Honey Bee Inn) tampil lebih glamor. Selain itu, kita juga diperkenalkan pada karakter utama lainnya yakni Red XIII, seperti yang dibocorkan oleh Resetera.

Media promosi terbaru Final Fantasy VII Remake juga memperlihatkan adanya sejumlah perubahan, dibanding versi orisinalnya. Di antaranya adalah kemunculan Leviathan yang digunakan dalam battle, mencirikan kalau Summon Materia itu kini hadir lebih awal. Hal serupa juga berlaku pada kehadiran Jenova BIRTH dalam boss battle. Padahal, dalam game FFVII orisinal, ia muncul setelah Cloud dan kawan-kawan meninggalkan kota Midgar.

Masih banyak hal menarik lainnya yang diperlihatkan dalam trailer. Di antaranya adalah diperlihatkannya sejumlah petinggi Shinra Electric Power Company, yang memiliki peranan tertentu dalam story arc di kota Midgar. Juga kehancuran Sector 7, sebagai balasan Shinra terhadap ALANCHE yang telah menghancurkan salah satu Mako Reactor miliknya.

Awalnya dijadwalkan rilis tanggal 3 Maret, kini Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan di PlayStation 4 pada 10 April 2020. Game tersebut bakal hadir dalam beberapa part, di mana bagian pertamanya bakal difokuskan pada kota Midgar. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.