Final Fantasy VII Remake Pamerkan Trailer Terbaru

293

Tanggal 9 Mei lalu, Sony menggelar State of Play untuk memamerkan sejumlah proyek yang dipersiapkan untuk PlayStation. Salah satunya adalah trailer kedua dari Final Fantasy VII Remake, yang memperlihatkan bagian awal dari permainan. Tayangan itu menampilkan usaha Cloud Strife dan AVALANCHE, yang dipimpin oleh Barret Wallace, ketika berusaha meledakkan Mako Reactor milik Shinra. Lewat trailer ini, Square Enix selaku developer pun memamerkan sedikit mengenai gameplay-nya.

Berbeda dengan versi orisinalnya yang memakai sistem turn-based, Final Fantasy VII Remake menghadirkan sistem permainan yang action-oriented. Dalam trailer tersebut, Cloud diperlihatkan bergantung di udara, bertarung melawan sejumlah musuh, serta melancarkan Limit Break pertamanya yakni Cross-Slash. Tidak hanya itu, adegan pertarungan yang difokuskan pada Barret menandakan bahwa dalam permainan, kita dapat mengendalikan beberapa karakter berbeda. Tidak diketahui apakah bentuknya berupa character switch, atau memang sudah scripted.

Trailer tadi juga menampilkan Aerith Gainsborough, salah satu playable character dalam versi orisinal, untuk pertama kali. Ia juga terlihat bertarung bersama Cloud. Dan di bagian akhirnya, tampak pertemuan pertama Cloud dengan Sephiroth, sang antagonis utama dalam permainan.

Kalimat “more to come in June” pun muncul, kemungkinan mengacu pada jadwal press conference Square Enix di ajang E3 2019. Diperkirakan di acara tersebut, sang developer akan membeberkan lebih banyak info mengenai proyek remake ini.

Keberadaan Final Fantasy VII Remake diumumkan untuk pertama kalinya di ajang E3 2015, dan mendapat sambutan meriah dari para pengunjung. Dan pengumuman tersebut berhasil membuat harga saham Square Enix di bursa efek meningkat! Sayangnya, setelah itu Square Enix jarang memberikan update info, sehingga membuat banyak gamer mengira kalau proyek remake ini dibatalkan.

Menurut info, versi remake dari Final Fantasy VII ini bakal tersedia di PlayStation 4, meski belum memiliki tanggal rilis resmi. [Aseek]




2 thoughts on “Final Fantasy VII Remake Pamerkan Trailer Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.