Final Fantasy VII Remake Tampilkan Mercenary Quest dan Karakter Baru

333

Mereka yang pernah memainkan game orisinalnya tentu mengenal konten yang tersedia dalam Final Fantasy VII Remake. Walau hadir dalam wajah baru, semuanya dibuat berdasarkan fitur dalam permainan yang pertama kali dirilis tahun 1997. Uniknya, tidak hanya sekedar remake, Square Enix selaku developer ternyata melakukan perubahan dengan menyertakan beragam konten anyar. Salah satunya (seperti yang telah diumumkan) adalah fitur Mercenary Quest, juga kehadiran karakter serta Materia baru.

MERCENARY QUEST

Sebagai seorang mercenary, Cloud Strife tentu sering mendapat tugas dari seseorang. Hal inilah yang ditawarkan oleh Mercenary Quest, fitur yang baru disertakan dalam Final Fantasy VII Remake. Selama dalam permainan, Cloud dapat menemui (dan menyelesaikan) beragam quest yang diberikan oleh para penduduk Midgar. Bentuknya pun beragam: dari mengalahkan monster, hingga menemukan kucing yang hilang!

Di sini diperlihatkan Cloud menerima quest untuk mengalahkan sejumlah Drake. Nantinya, gamer akan memperoleh reward jika berhasil membereskan misi yang diberikan.

BATTLE REPORT

Di samping Mercenary Quest, fitur anyar lain yang disertakan dalam FFVII versi remake ini adalah Battle Report. Quest tersebut diberikan oleh karakter baru bernama Chadley, peneliti muda yang bekerja di bawah Professor Hojo. Ia dapat ditemukan di Sector 7 Slum, di mana Chadley diceritakan melakukan penelitian untuk menciptakan jenis Materia baru.

Jika gamer memutuskan untuk membantunya, ia akan memberikan sejumlah tugas yang harus diselesaikan. Seperti memakai Assess Materia selama beberapa kali, atau mengalahkan musuh dengan metode tertentu. Jika berhasil dilakukan, Chadley bakal menghasilkan Materia baru yang nantinya bisa pemain beli.

NEW MATERIA & SUMMONS
Materia memegang peranan penting dalam gameplay dari game orisinalnya maupun versi remake-nya. Dengan meng-equip Materia, kita bisa memakai beragam jenis magic hingga kemampuan khusus. Yang menarik, developer menghadirkan sejumlah Materia baru ke dalam Final Fantasy VII Remake.

Contohnya Deadly Dodge Materia, yang merubah serangan apapun (setelah menghindar) menjadi serangan melee berdaya hancur tinggi. Di sini diperlihatkan Cloud memakai kemampuan yang dimaksud, tapi nantinya, semua karakter bisa menggunakan Materia tersebut.

Dalam bahasan sebelumnya, gamer diajak untuk mengenal sejumlah Summon seperti Ifrit dan Shiva, yang bisa digunakan dalam battle. Untuk versi remake ini, pihak developer menambahkan sejumlah Summon baru yang tidak ditemui dalam game orisinalnya. Pertama adalah Chocobo Chick, yang bakal menyerang musuh secara agresif meski badannya kecil. Ia bisa diperoleh dengan melakukan pre-order untuk edisi manapun.

Berikutnya adalah Carbuncle, makhluk imut yang mempunyai rubi di dahinya. Ia biasanya hadir dengan jurus andalannya yakni Ruby Light, yang memberikan status Reflect. Summon ini diperoleh dengan melakukan pre-order Digital Deluxe Edition via PlayStation Store.

Terakhir adalah Cactuar, salah satu sosok ikonik dalam seri Final Fantasy. Summon berbentuk kaktus ini selalu muncul dengan serangan andalannya yakni 1000 Needles. Cactuar tersedia bagi gamer yang melakukan pre-order bagi Deluxe Edition, Digital Deluxe Edition, atau 1st Class Edition.

Awalnya dijadwalkan rilis tanggal 3 Maret, kini Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan di PlayStation 4 pada 10 April 2020. Game tersebut bakal hadir dalam beberapa part, di mana bagian pertamanya bakal difokuskan pada kota Midgar. [Aseek]




2 thoughts on “Final Fantasy VII Remake Tampilkan Mercenary Quest dan Karakter Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.