by Aseek Ching in
News

Di samping Intergrade, terdapat dua proyek lain yang disiapkan oleh Square Enix untuk mengembangkan FFVII. Salah satunya adalah Final Fantasy VII The First Soldier, game Final Fantasy pertama yang mengusung genre battle royale. Dan belum lama ini, sang developer mengumumkan bahwa mereka berencana menggelar closed beta test yang akan diadakan di Amerika dan Jepang.

Untuk kawasan Amerika, beta test (khusus untuk Android) bakal dilaksanakan mulai tanggal 1-7 Juni 2021. Gamer yang berminat untuk mengikutinya bisa mendaftarkan diri melalui Google Play hingga tanggal 27 Mei mendatang. Info selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini. Sementara untuk kawasan Jepang, beta test digelar untuk Android serta iOS pada tanggal 1-8 Juni. Pendaftaran membutuhkan Square Enix Membership (bisa diperoleh secara gratis), tapi peserta untuk masing-masing platform dibatasi hingga 10,000 player saja.

Cerita dalam Final Fantasy VII The First Soldier mengambil setting 30 tahun sebelum event dalam game FFVII orisinal berlangsung. Dikisahkan kalau Shinra Electric Power Company mencoba membentuk pasukan elitnya sendiri yakni SOLDIER, beranggotakan individu dengan kemampuan melebihin manusia biasa. Dan kalian adalah salah satu kandidatnya.

Dalam The First Soldier, gamer dapat memilih Job (dinamakan Style) yang dibekali ability tersendiri yakni Warrior, Monk, atau Sorcerer. Selama dalam peperangan, mengalahkan player lain atau berbagai monster di arena menghadiahimu Gil (mata uang in-game) serta EXP. Semua itu dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan serta mendapatkan senjata yang lebih kuat.

Selain serangan jarak jauh, Final Fantasy VII The First Soldier memungkinkan gamer untuk menyerang lawan dari jarak dekat. Para kandidat SOLDIER juga dapat memakai sejumlah Materia selama dalam pertarungan. Mulai dari berbagai Magic Materia dengan spell tersendiri, bahkan Summon Materia! Lewat The First Soldier, kalian dapat merasakan pengalaman bermain battle royale yang lain dari biasanya. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply