Fire Emblem: Three Houses Hadirkan Demonic Beasts

158

Famitsu kembali menampilkan info terbaru untuk Fire Emblem: Three Houses. Kali ini, mereka menghadirkan bahasan mengenai Demonic Beast, monster-monster berukuran raksasa yang bakal kalian temui dalam permainan. Di samping itu, Famitsu juga menampilkan beragam fitur serta beragam lokasi lain, yang terdapat di Garreg Mach Monastery. Berikut adalah keterangan selengkapnya.

DEMONIC BEASTS

Tidak hanya musuh berbentuk manusia, Fire Emblem: Three Houses menghadirkan sejumlah monster berukuran raksasa yang bakal menjadi lawanmu. Dua di antaranya – bisa dilihat dalam screenshot – adalah Giant Wolf serta Giant Bird. Di samping mempunyai ukuran yang besar, bahkan menempati beberapa tile pada peta, mereka biasanya memiliki lebih dari satu health bar. Dibutuhkan usaha keras agar kalian bisa mengalahkan monster-monster ini.

Tiap Demonic Beast memiliki barrier (berupa tile berwarna kuning), membuat mereka lebih sulit untuk dikalahkan. Dengan memakai senjata, Gambit, atau Combat Art yang sesuai, gamer bisa menghancurkan pelindungnya sehingga defense mereka berkurang drastis. Demonc Beast akan memfokuskan serangannya, pada unit yang memakai Gambit! Tiap kali menghancurkan satu tile, lawanmu tidak bisa bergerak dan akan menjatuhkan item berharga. Hancurnya barrier juga membuat Demonic Beast tidak bisa melakukan counter attack selama beberapa waktu.

Waspadalah, karena monster raksasa ini terkadang akan men-charge kekuatannya, untuk melancarkan serangan berkekuatan dahsyat yang bisa mengenai beberapa unit sekaligus. Saat hal itu terjadi, tile yang menjadi sasaran serangan bakal berubah warna, jadi hindarilah lokasi-lokasi itu!

MONASTERY’S OTHER FACILITIES
Selama dalam permainan, gamer dapat menemukan beragam lokasi serta fasilitas menarik di Garreg March Monastery. Berikut adalah sejumlah lokasi yang belum pernah diperlihatkan di bahasan-bahasan sebelumnya.

  • Arena

Arena, fitur yang sering muncul dalam seri Fire Emblem, juga dapat ditemukan dalam Three Houses. Bertempat di Training Ground, turnamen ini diselenggarakan setiap sebulan sekali, dan akan menampilkan senjata berbeda tiap bulannya. Diperlukan satu Activity Point untuk berpartisipasi, dan jika murid pilihanmu berhasil keluar sebagai pemenang, maka kalian akan memperoleh reward menarik.

  • Audience Chamber

Salah satu area paling penting di Garreg Mach Monastery, yang terletak di lantai 2. Di lokasi inilah Byleth bisa bertemu dengan beragam karakter berpangkat tinggi, misalnya archbishop Rhea.

  • Knight’s Quarters

Terletak di sisi timur monastery, lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya para Knights of Seiros. Di tempat ini, Byleth bisa menjalani Faculty Training bersama sejumlah Knight yang menjadi tutor.

  • Stable

Tempat di mana kuda, alat transportasi paling penting dalam permainan, disimpan dan dirawat. Tidak banyak aktivitas yang tersedia di area di bawah Knight’s Quarters ini, kecuali bertemu murid-murid yang menyukai kuda.

  • Library

Juga terdapat di lantai dua monastery, di lokasi ini kalian bisa menemukan beragam informasi mengenai Fodlan dan Church of Seiros.

  • Student Dorms

Kalian juga bisa mengunjungi kamar milik milik para murid Officer’s Academy. Kadang, dengan membaca buku yang mereka sukai, gamer bisa mendapatkan EXP untuk meningkatkan Instructor Level.

  • Personal Room

Inilah ruangan yang digunakan oleh Byleth selama berada di Officer’s Academy. Di sana, terdapat Notice Board berisi beragam quest yang bisa kalian jalankan.

ONLINE FUNCTIONALITY

  • Amiibo Gazebo

Setelah menjadi tenaga pengajar di Officer’s Academy, kalian bisa mengakses Amiibo Gazebo. Di lokasi inilah, kalian bisa mendapatkan reward dengan memindai Amiibo berbeda. Jika memakai Amiibo berbentuk karakter-karakter Fire Emblem, maka item yang diperoleh bakal lebih menarik.

  • Lost Spirits

Jika bermain secara online, kalian bisa menemui tile khusus yang menandai lokasi tewasnya unit milik player lainnya. Bertarung di sana memungkinkan pemain mendapatkan reward menarik, meski lawan yang dihadapi bisa membahayakan unitmu. Lost Spirit kuning akan memberimu item, sementara yang berwarna ungu memberikan EXP dan memulihkan Durability senjata.

  • Exchange Students

Exchange Students merupakan sebutan bagi karakter dalam game milik player lain, yang muncul di Officer’s Academy milikmu. Dengan berbicara pada mereka, kalian bisa membeli beragam item dengan harga lebih murah, atau memainkan mini-game. Mereka juga bisa disewa sebagai unit untuk disertakan dalam sistem Pair-Up (dalam game ini dinamakan Adjutant).

Menurut info, Fire Emblem: Three Houses akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 26 Juli 2019. [Aseek]

Source Info




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.