Fire Emblem: Three Houses Pamerkan Story dan Main Characters

157

Melalui online presentation Nintendo Direct di bulan Februari lalu, Nintendo mengumumkan penggarapan Fire Emblem: Three Houses. Entri ke-16 dalam seri Fire Emblem ini mengisahkan tentang Byleth, seorang tenaga pengajar di Garegg Mach Monastery. Dan belum lama ini, Famitsu membeberkan beragam detail mengenai Fire Emblem: Three Houses, utamanya mengenai storyline dan sejumlah karakter utamanya.

THE STORY
Setiap malam, sang protagonis yang berprofesi sebagai mercenary, bermimpi tentang terjadinya peperangan dahsyat, serta seorang gadis misterius. Pada suatu hari, Byleth bertemu tiga muda-mudi yang diserang oleh bandit, tapi ketika hendak menolong mereka, waktu tiba-tiba berhenti. Saat itulah, ia bertemu gadis misterius dalam mimpinya, Sothis, yang berjanji akan membantu dengan kekuatan misterius miliknya, sebelum akhirnya menghilang.

Tanpa diduga, ketiga orang yang ditolong Byleth adalah calon penguasa daratan Fodlan, yang sedang menjalani studinya di Garreg Mach Monastery. Ia pun diangkat menjadi salah satu mentor di akademi tersebut, dan terlibat dalam takdir yang menyelimuti ketiga karakter.

GARREG MACH MONASTERY
Benua Fodlan yang menjadi setting lokasi, merupakan sebuah daratan yang dihuni oleh tiga faksi utama. Pertama adalah Adrestian Empire, yang telah menguasai wilayah sebelah selatan selama ribuan tahun. Lalu ada Holy Kingdom of Faerghus, dikenal sebagai pemilik para kesatria tangguh, penguasa wilayah utara yang dingin. Terakhir adalah Leicester Alliance, terdiri dari sejumlah keluarga bangsawan yang menguasai wilayah sebelah timur. Meski dulu pernah terlibat dalam peperangan, kini ketiga negara hidup dengan damai.

Di pusat daratan Fodlan terdapat Garreg Mach Monastery, tempat yang dikuasai oleh Church of Seiros. Dan melalui Officer’s Academy, mereka memberikan beragam pelatihan pada calon-calon pemimpin Fodlan, agar menjadi penguasa yang cakap.

THE CHARACTERS

  • Byleth (seiyuu: Yuusuke Kobayashi (Male), Shizuka Ito (Female))

Awalnya, Byleth bekerja sebagai mercenary bersama dengan ayahnya, Jeralt. Setelah menolong Claude, Dimitri, dan Edelgard, ia diangkat menjadi tenaga pengajar di Garreg Mach Monastery. Di awal permainan, gamer bisa memilih gender sang protagonis, meski hal itu tidak akan mempengaruhi ability yang dimilikinya.

  • Jeralt (seiyuu: Akio Ootsuka)

Dulunya dikenal sebagai Seiros Knight terkuat dalam sejarah, kini ia berprofesi sebagai seorang mercenary. Ketika Byleth diangkat menjadi guru di Monastery, Jeralt pun kembali bergabung dengan pasukan tempatnya dulu bernaung.

  • Sothis (seiyuu: Tomoyo Kurosawa)

Gadis misterius yang menolong Byleth pada suatu malam. Tidak ada seorang pun yang mengetahui keberadaannya, karena Sothis hanya berbicara pada sang protagonis lewat telepati. Sothis sendiri tidak mengetahui siapa dirinya.

THE THREE HOUSES

Officer’s Academy dihuni oleh murid-murid yang berasal dari ketiga faksi utama di Fodlan. Di awal permainan, gamer dapat memilih satu house dan melatih murid-murid yang ada di dalamnya.

Black Eagles
Berasal dari Adrestian Empire, murid-murid dari Black Eagles cenderung lebih andal bertempur memakai magic ketimbang menggunakan senjata. House ini dipimpin oleh calon pewaris takhta kerajaan, Edelgard von Hræsvelgr.

  • Edelgard (seiyuu: Ai Kakuma)

Sosok yang dipastikan bakal mewarisi gelar Ratu, dan menjadi penguasa Adrestia Empire. Edelgard merupakan seorang gadis bertalenta tinggi, serta memiliki atmosfir bangsawan yang tinggi.

Blue Lions
House yang dihuni oleh murid-murid dari Holy Kingdom of Faerghus, dan dimpimpin oleh calon penguasa di negaranya, Dimitri Alexandre Bladud. Mungkin karena dikenal sebagai negara penghasil knight, hampir semua muridnya lebih terlatih dalam memakai tombak.

  • Dimitri (seiyuu: Kaito Ishikawa)

Pemuda yang memiliki sifat kalem dan sopan, meski kadang terlihat seperti mempunyai sesuatu yang mengganggu pikirannya.

Golden Deer
Diisi oleh murid-murid dari Leicester Alliance, hampir semua penghuninya memiliki kemampuan tinggi dalam memakai busur dan panah. Claude von Regan menjadi pimpinan house tersebut, putra dari keluarga bangsawan Regan yang juga memimpin Alliance. Tampaknya, Golden Deer memiliki lebih banyak siswa dari kalangan umum dibanding kedua house lain.

  • Claude (seiyuu: Toshiyuki Toshinaga)

Pemuda ramah dan selalu menyunggingkan senyuman di wajahnya. Meski terlihat seperti orang yang easygoing, Claude mempunyai intuisi yang tajam.

Menurut info, Fire Emblem: Three Houses akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 26 Juli 2019. Selain hadir dalam versi standar, tersedia pula Seasons of Warfare Edition yang menampilkan beragam bonus menarik. Mulai dari SteelBook case, Sound Selection CD, kalender tahun 2020, artbook, dan lain sebagainya. [Aseek]

Source Info




One thought on “Fire Emblem: Three Houses Pamerkan Story dan Main Characters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.