Fire Emblem: Three Houses Rilis Update Gelombang Ketiga

113

Pertengahan tahun 2019, Intelligent Systems merilis proyek garapannya bersama Koei Tecmo yakni Fire Emblem: Three Houses. Di sana, pemain berperan sebagai staf pengajar di Garreg Mach Monastery bernama Byleth. Tugasmu ialah membimbing satu dari tiga pimpinan negara yang menjadi murid di sana, hingga menjadi penguasa yang cakap. Berkat keunikannya, Three Houses telah terjual sebanyak 2,29 juta copy di berbagai belahan dunia. Dan akhir pekan lalu, Nintendo merilis update gelombang ketiga yang menambahkan beragam konten permainan anyar.

Diluncurkan tanggal 8 November kemarin, update 1.1.0 menambahkan dan meningkatkan beragam fitur ke dalam Fire Emblem: Three Houses. Contohnya ialah kemampuan untuk merekrut Anna sebagai party member, setelah kalian menyelesaikan Chapter 3 yakni “Mutiny in the Mist.” Perlu dicatat bahwa meski dapat berpartisipasi dalam peperangan atau beragam aktivitas, ia tidak dibekali dengan fitur relationship. Selain itu, Jeritza sebagai pengajar di Officers Academy pun nantinya bisa kalian rekrut.

Melalui update ini, Nintendo meningkatkan jumlah save file menjadi 25 (sebelumnya hanya 5). Sebagai kompensasi, gamer harus menyiapkan space tambahan sebesar 12 MB. Selain itu, kalian juga dapat menemukan sejumlah quest baru yang disertai dengan beragam aktivitas anyar untuk dijalani. Di antaranya adalah mengunjungi sauna, bahkan memberi makan anjing atau kucing. Tersedia pula sejumlah outfit baru (Servants Attire, Summer Wear, Evening Wear) yang bisa dipakai oleh Byleth maupun playable character lain.

Selain menambahkan hal-hal baru, tersedia perbaikan untuk mengatasi beragam bugs yang terdapat dalam Fire Emblem: Three Houses. Mulai dari yang sederhana seperti revisi teks, hingga freeze yang kadang dialami ketika Byleth berbicara dengan karakter lain di Monastery. Info selengkapnya mengenai update 1.1.0 dapat dilihat melalui patch note berikut ini.

Fire Emblem: Three Houses telah diluncurkan dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 26 Juli 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.