by Aseek Ching in
News

Pertengahan tahun 2020 lalu, Square Enix memamerkan sebuah proyek yang dikembangkan oleh salah satu studio miliknya, Luminous Productions. Hadir dalam judul Project Athia, game tersebut (melalui trailer) tampak mengisahkan petualangan seorang wanita di dunia yang dipenuhi bahaya. Kini, sang publisher mengumumkan tentang judul resmi dari game yang dimaksud, yakni Forspoken.

Forspoken bercerita tentang Frey Holland, diperankan oleh aktris Ella Balinska, yang memasuki dunia Athia untuk pertama kali. Walau tampak indah, Athia dipenuhi oleh beragam bahaya yang bisa mengancam nyawanya, dalam bentuk beragam monster ganas. Untuk bertahan hidup, ia harus memakai kemampuan magis yang dimilikinya untuk menaklukkan semua rintangan.

Untuk sementara, tidak banyak info yang bisa digali mengenai game garapan Luminous Productions ini. Tapi, berdasarkan trailer pertama dan keduanya, utamanya dari reaksi sang heroine ketika melihat seekor naga, nampaknya Frey bukan penduduk asli Athia. Kemungkinan besar dia terdampar di daratan itu, meski belum diketahui bagaimana ia bisa berada di sana. Yang jelas, pengkhianatan dan berbagai hambatan lain akan ia hadapi saat berusaha menguak misteri di lokasi itu.

Seperti yang telah disebutkan, Frey memiliki kemampuan magis yang membantunya untuk bertahan hidup dalam Forspoken. Contohnya ability yang memungkinkan jagoan kita bergerak cepat dan lincah, yang membantunya menjelajahi dunia permainan dengan mudah. Selain untuk eksplorasi, gamer juga bisa menyaksikan sekilas kemampuan offensive yang ia miliki.

Luminous Productions terbentuk dari sejumlah staf yang menggarap Final Fantasy XV, dipimpin oleh Hajime Tabata selaku director dari game tersebut. Setelah batal menggarap konten untuk FFXV, mereka beralih mengerjakan proyek barunya yang sebelumnya berjudul Project Athia. Melalui game ini, mereka berusaha untuk menampilkan kemampuan yang dimiliki oleh PS5 secara maksimal.

Forspoken dijadwalkan untuk rilis di PlayStation 5 serta PC pada tahun 2022 mendatang. Sayang, Square Enix belum bisa memberikan kepastian mengenai tanggal rilis game yang dimaksud. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply