Fortnite Akan Hadirkan Sistem Respawn?

152

Sejak beberapa waktu lalu, Epic Games sebagai pencipta Fortnite, mempertimbangkan mengenai pemakaian sistem respawn ke dalam game yang mereka kembangkan. Hal ini diungkapkan oleh produser dari Epic, RZELive, dalam ajang AMA (Ask Me Anything) yang dilakukan via situs Reddit. Meski tidak memberikan kejelasan, ia hanya berkata untuk menanti info lebih lanjut di Season 8, yang diluncurkan 28 Februari lalu.

Kini, para pemain Fortnite mulai menemukan petunjuk mengenai penerapan sistem yang dimaksud! Di sejumlah lokasi, gamer menemukan sebuah van misterius yang dilengkapi sejenis hologram di atasnya, yang menampilkan sosok seseorang. Tapi ketika didekati, kendaraan itu akan menghilang, dan kembali muncul jika pemain menjauhi lokasinya.

Melalui penyelidikan lebih lanjut, para data miner mendapati bahwa mobil tersebut bernama Second Chance Van. Hal itu mengindikasikan kalau mobil ini bisa digunakan untuk membawa kembali karakter yang sudah tewas. Tidak hanya itu, kalangan data miner juga berhasil menemukan file bernama “SecondChance_Card_Pickup,” yang semakin menguatkan dugaan penerapan sistem respawn.

Nampaknya, karakter yang tewas akan menjatuhkan sejenis kartu, yang bisa diambil oleh anggota timnya, lalu dibawa ke Second Chance Van. Dengan begitu, player bisa menghidupkan kembali team member yang sudah out untuk segera meneruskan peperangan. Jika benar begitu, maka Epic Games mengadopsi sistem serupa yang digunakan dalam Apex Legends garapan Respawn Entertainment. Sayangnya, hingga sekarang, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Epic Games mengenai penambahan respawn system seperti yang dirumorkan.

Fortnite sudah bisa dimainkan sejak tanggal 25 Juli tahun 2017, dan muncul di platform PC, PS4, Switch, dan Xbox One. Tersedia pula versi mobile-nya yang bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. [Aseek]




One thought on “Fortnite Akan Hadirkan Sistem Respawn?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.