Fortnite dan Borderlands Berpadu Dalam Fortnite X Mayhem

103

Crossover menjadi salah satu fitur yang digunakan oleh developer Epic Games, untuk menarik perhatian para pemain Fortnite. Di bulan April lalu, mereka menggelar event khusus bertajuk Fortnite X Avengers: Endgame, di mana gamer dapat bertarung melawan Thanos. Kini, untuk menyambut kedatangan Borderlands 3, Epic kembali menggelar kolaborasi baru bernama Fortnite X Mayhem.

Hadir bersamaan dengan patch 10.20 yang dirilis tanggal 27 Agustus, gamer dapat menemui Pandora Rift Zone di bagian tenggara map. Dengan memasukinya, avatar milikmu bakal tampil dalam bentuk cel-shading, seperti halnya tampilan yang digunakan dalam seri Borderlands. Tidak hanya itu, sejumlah elemen permainan baru juga bisa ditemui di area tersebut. Utamanya adalah Shield untuk melindungi pemain dari serangan lawan, yang muncul jika karaktermu tidak terkena damage selama beberapa waktu.

Fortnite X Mayhem juga menambahkan objek baru bernama Shield Bubble. Begitu dilemparkan, rare item ini bakal menciptakan kubah berukuran besar selama 30 detik, yang sulit untuk dihancurkan. Meski mampu menahan proyektil hingga ledakan, para pemain tetap bisa memasuki kubah itu bebas. Pelindung tersebut akan hilang jika generator di bagian tengahnya dihancurkan.

Melalui crossover ini, Epic Games juga menambahkan beragam challenge bernuansa Borderlands, yang hadir dengan nama Welcome to Pandora Challenge Bundle. Beragam tugas menarik menanti untuk diselesaikan. Di antaranya adalah mendapatkan mata Claptrap yang hilang, mencari beragam Vault Symbol, dan lain sebagainya. Gamer memiliki waktu hingga tanggal 10 September, untuk menyelesaikan semua tantangan dan mendapatkan reward.

Tersedia pula Psycho Bundle seharga 2000 V-Bucks berisi beragam item bernuansa Borderlands, building set Pandora, dan lain sebagainya. Untuk info selengkapnya, silakan baca patch note resmi berikut ini.

Yang menarik, sejumlah dataminer mendapati bahwa Fortnite bakal menghadirkan crossover berikutnya, dengan film horor It Chapter Two! Hal itu terungkap berkat ditemukannya objek “CreepyBalloon,” serta file audio bernama “Illinois Laugh,” yang sangat mirip dengan suara tawa Pennywise. Bagaimana menurut pendapat kalian? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.