Fortnite Dipakai Predator Anak Untuk Menjerat Korbannya

351

Pihak kepolisian Florida telah menangkap Anthony Gene Thomas, pria berusia 41 tahun. Dilansir dari NBC 12, pengadilan mengganjarnya dengan 22 dakwaan pornografi anak, dan melakukan hubungan seks ilegal dengan anak di bawah umur, termasuk seorang gadis berusia 17 tahun. Menurut pihak berwajib, dikatakan kalau Thomas mencari dan mendekati korbannya lewat Fortnite, permainan bergenre battle royale garapan Epic Games.

Dalam menjalankan aksinya, seorang rekannya memakai fitur chat dalam Fortnite demi mencari korban potensial. Ia lalu memperkenalkannya pada Thomas, di mana pelaku kemudian memberikan beragam hadiah untuk menarik perhatian korbannya. Seperti sang gadis remaja yang telah disebutkan, di mana ia menerima hadiah berupa sejumlah uang serta ponsel. Saat Thomas, rekannya dan sang korban melakukan kopi darat, pelaku membawa si gadis ke kediamannya untuk menjalankan aksi bejatnya.

Orangtua sang gadis sempat melaporkan bahwa anaknya menghilang, dan polisi pun berhasil melacak keberadaan sang remaja, yang akhirnya kembali pulang keesokan harinya. Selama beberapa minggu, Thomas tetap melakukan kontak dengan korbannya, yang membuat pihak berwajib curiga. Setelah mendapat izin dari pengadilan, mereka memeriksa ponsel milik pelaku dan menemukan foto-foto serta video tak senonoh, yang melibatkan Thomas serta sang korban di bawah umur tersebut.

Kasus ini segera perhatian dari semua kalangan, karena predator anak ternyata telah menyusup ke dalam game Fortnite, yang notabene disukai oleh (utamanya) kalangan anak-anak. Menanggapi insiden ini, Jaksa Agung Florida yakni Ashley Moody meminta agar para orangtua memperhatikan keselamatan buah hati mereka.

“Orangtua harus tahu bahwa predator anak akan memakai cara apa pun untuk mengincar dan mengeksploitasi anak. Saya meminta orangtua dan wali untuk memastikan siapa yang anak-anak Anda temui secara online, dan berdialog dengan mereka tentang predator seksual” ujarnya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.