Fortnite Versi Switch “Cerai” Dari PS4 dan Xbox One?

86

Tanggal 12 Maret kemarin, Epic Games telah meluncurkan update terbaru untuk Fortnite yakni version 8.10. Selain menambahkan kendaraan terbaru yakni The Baller, kini pemain bisa memperoleh senjata dari vending machine, yang tersebar di berbagai lokasi. Namun, update itu membawa kabar mengejutkan bagi pemain Fortnite di konsol Nintendo Switch. Pasalnya, karena sekarang pool-nya digabungkan dengan mobile, mereka tidak bisa lagi melakukan matchmaking dengan PS4 atau Xbox One!

Sebelumnya, para pemain Fortnite versi Switch dikelompokkan dengan player dari konsol PlayStation 4 serta Xbox One. Dengan begitu maka player dari ketiga platform dapat bermain bersama-sama. Tapi setelah update 8.10 diluncurkan, berdasarkan default-nya, pemilik Switch hanya bisa melakukan matchmaking dengan pemain Fortnite di Android dan iOS. Perubahan ini diperkirakan terjadi karena adanya masalah performance pada versi Switch, yang tertinggal di belakang PS4 dan Xbox One.

Tapi Epic Games menyatakan bahwa perubahan itu terjadi, karena Fortnite versi Switch dan mobile kini memiliki ekosistem server tersendiri. Dilihat dari populasi pemain serta performa in-game, developer merasa Switch lebih cocok disatukan dengan mobile, dibandingkan PS4 dan Xbox One. “Kami mengharapkan pengalaman rata-rata per-game yang lebih baik untuk pemain di mobile maupun Switch,” ujar Epic.

Tapi hal itu bukan berarti pemilik konsol terbaru Nintendo, tidak bisa bermain bersama user di kedua gaming console tersebut. Hanya saja caranya sedikit berbeda. Ketimbang melakukan matchmaking seperti biasa, pemain Fortnite di Switch hanya perlu melakukan party up pada versi PS4 maupun Xbox One. Sama halnya dengan proses yang harus dijalani player versi mobile, untuk bermain bersama dengan pemain di PC, melalui cross-play party.

Fortnite sudah bisa dimainkan sejak tanggal 25 Juli tahun 2017, dan muncul di platform PC, PS4, Switch, dan Xbox One. Tersedia pula versi mobile-nya yang bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.