Fox Akan Kembangkan Seri Animasi Alien: Isolation?

148

Melalui Alien: Isolation, gamer diajak mengikuti petualangan karakter baru bernama Amanda Ripley, putri dari sosok ikonik franchise Alien, Ellen Ripley. Dan di awal tahun 2019, muncul campaign untuk mengembangkan sang karakter, yang difokuskan pada tiga keyword yakni “Read. Play. Watch.” Kategori pertama (“Read”) hadir berupa seri komik berjudul Alien: Resistance garapan Dark Horse. Sedangkan kategori “Play” muncul dalam bentuk Alien: Blackout, game yang dikembangkan oleh D3 Go, Theory Interactive, dan Rival Games. Dan kini, 20th Century Fox dikabarkan akan menggarap kategori terakhir yakni “Watch,” yang berupa seri animasi.

Berdasarkan info dari Observer, pihak studio mengembangkan seri berdasarkan game buatan Creative Assembly tersebut, yang akan hadir dalam 7 episode. Untuk proyek itu, mereka bekerja sama dengan Axis Animation, studio yang mengerjakan seluruh CG cutscene dalam Alien: Isolation. Menurut info dari sejumlah sumber yang mereka peroleh, Observer menyebutkan kalau seri animasi ini bakal ditayangkan mulai bulan April. “Kami diberi tahu bahwa seri digital tersebut mungkin hadir di website Alien, meski untuk sementara ini belum bisa dipastikan.”

Belum diketahui apakah ceritanya bakal melanjutkan cliffhanger ending dari Alien: Isolation, atau menghadirkan storyline baru. Yang pasti, pilihan studio yang mempercayakan penggarapan seri animasi tersebut pada Axis Animation, jadi keputusan yang tepat. Pasalnya, selain memiliki pengetahuan ekstensif terhadap dunia Isolation, studio itu dikenal sebagai pencipta beragam cutscene berkualitas tinggi di sejumlah game. Contohnya Destiny 2, League of Legends, dan The Elder Scrolls Online.

Sekedar informasi, seri komik Alien: Resistance mulai diterbitkan sejak tanggal 23 Januari. Sementara game Alien: Blackout sudah dirilis tanggal 24 Januari lalu, dan dapat dimainkan di perangkat Android serta iOS. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.