FoxNext dan Cold Iron Studio Garap Proyek Game Alien Lainnya

557

20th Century Fox selaku pemilik franchise Alien telah mengonfirmasi, bahwa mereka tengah mengembangkan Alien: Blackout sebagai sequel dari Alien: Isolation, game buatan Creative Assembly yang diluncurkan ke pasaran bulan Oktober 2017. Meski banyak gamer yang merasa kecewa dengan proyek tersebut karena hadir dalam bentuk mobile game, tapi rupanya Blackout bukan satu-satunya proyek yang mereka kembangkan. Pasalnya, FoxNext Games selaku divisi 20th Century Fox yang bergerak di bidang “video game, virtual reality and theme park,” ternyata masih memiliki proyek bertema Alien lainnya.

Informasi tersebut muncul dalam press release untuk game Blackout, di mana pada alinea terakhir disebutkan bahwa Cold Iron Studios, developer yang diakuisisi oleh FoxNext Gamed pada awal tahun 2018 lalu, tengah mengembangkan permainan bergenre massively multiplayer online shooter yang mengambil setting di semesta Alien, dan rencananya akan dirilis di konsol serta PC. Sayangnya, untuk sementara ini pihak developer belum bersedia memberikan info lebih lanjut mengenai proyek yang sedang mereka kembangkan. Jadi, belum diketahui seperti apa bentuk permainannya, atau kapan game tersebut akan dirilis.

Satu hal menarik adalah: disinggungnya proyek game tersebut dalam press release Blackout, menandakan bagaimana massive-nya skala permainan yang ingin dicapai oleh developer Cold Iron Studios. Dan kelihatannya gamer juga bisa menemui petualangan Amanda Ripley dalam MMO Shooter ini. Pasalnya, melalui sumber yang sama, disebutkan bahwa “20th Century Fox akan bekerjasama dengan sejumlah besar storyteller dan inovator, untuk menghidupkan babak epik dalam Alien Universe ini, dengan menampilkan lebih banyak entri dari kisah Amanda Ripley yang akan segera diumumkan.”

Cold Iron Studios kini telah membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi di studio mereka, di antaranya adalah Principal Environment Artist, Senior System Designer, dan Console Game Engineering. Kemungkinan, mereka akan dipekerjakan dalam proyek game Alien yang mengusung gaya permainan shooter, yang hingga kini masih misterius. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.