FPS-Horror The Persistence Versi Non-VR Siap Dirilis Tahun Ini

241

Tahun lalu, developer Firesprite yang bermarkas di Liverpool meluncurkan game The Persistence di PlayStation VR. Karena menawarkan premis yang sama yakni “survival horror dengan setting luar angkasa,” tidak sedikit yang membandingkannya dengan Dead Space. Tapi karena memiliki keunikan tersendiri, game tersebut berhasil meraih sukses di pasaran. Dan untuk tahun 2020, sang developer bakal meluncurkan versi non-VR dari permainan yang dimaksud secara multiplatform.

Game ini menempatkan pemain sebagai Zimri Eder, petugas keamanan sekaligus satu-satunya survivor di pesawat luar angkasa Persistence. Entah bagaimana, seluruh penghuninya berubah menjadi makhluk ganas yang siap menghabisi siapa pun yang ditemuinya! Tugasmu adalah memulihkan pesawat dan pulang ke Bumi, sambil membasmi para monster yang merintangi jalanmu.

Selama dalam permainan, gamer harus memanfaatkan beragam senjata yang ditemui untuk mengalahkan beragam makhluk yang mendiami Persistence. Dengan mengumpulkan Erebus Token, kalian bisa membuka serta meng-upgrade senjata-senjata baru. Sementara melalui FAB Chip, kita bisa menciptakan berbagai item hingga enam kostum unik yang dibekali kemampuan spesial. Terkesan biasa saja, bukan?

Fitur menarik yang ditawarkan The Persistence datang dalam bentuk Stem Cell. Zat tersebut bisa diekstrak dari musuh yang telah dikalahkan (melalui stealth), atau dari mayatmu sendiri! Yup, setiap kali Zimri tewas, ia bakal dihidupkan dalam tubuh baru. Lewat Stem Cell, kita bisa meng-upgrade sejumlah stats seperti health, melee damage dan lain sebagainya. Jadi, tiap kali jagoanmu mati maka clone berikutnya bisa memiliki ability yang lebih dahsyat.

Perlu diperhatikan bahwa hal itu tidak serta-merta membuat permainan jadi lebih mudah. Pasalnya, setiap kali Zimri mati, beragam hal seperti desain ruangan, penempatan item dan musuh, bakal mengalami perubahan. Dengan begitu, gamer tidak akan menemui situasi yang sama dua kali!

The Persistence (versi non-VR), dirilis oleh Perp Games, akan dirilis pada musim panas tahun ini. Game tersebut tersedia di platform PC via Steam, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch. Mereka yang memiliki versi orisinalnya dapat bermain tanpa VR headset lewat update gratis yang bakal diluncurkan nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.