Free Fire Continental Series 2020 Sediakan Total Hadiah 13 Miliar Rupiah!

190

Garena mengumunkan format dan jadwal ajang internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Turnamen yang bakal digelar sepenuhnya secara virtual ini terdiri dari tiga seri, yakni Americas Series, EMEA Series, dan Asia Series. “Ketiganya berlangsung secara bersamaan di masing-masing wilayah dan akan menampilkan tim terbaik dari setiap negara untuk memperebutkan posisi teratas,” kata Garena, dalam keterangan resminya yang diterima GameStation.

Negara-negara yang terlibat di ketiga seri antara lain Indonesia, Tionghoa Taipei, India, Malaysia, Pakistan, Thailand, dan Vietnam untuk Asia Series. Lalu, ada Brasil dan Amerika Latin untuk Americas Series. Adapun EMEA Series bakal diikuti perwakilan negara Eropa, Rusia, wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Garena menerangkan, hadiah yang diperebutkan pada tiap seri senilai dengan Rp4.4 miliar, sehingga total hadiah gabungan untuk FFCS 2020 adalah sekitar Rp13.2 miliar. Masing-masing tim harus melewati dua babak, yaitu Play-in dan Grand Final, untuk memperolehnya.

“Juara dari turnamen tingkat nasional akan mendapatkan posisi langsung ke babak Grand Final masing-masing seri, di mana EVOS Esports merupakan wakil dari Indonesia yang berhasil menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall pada bulan Oktober 2020 lalu,” ungkap Garena. Kemudian, tambah Garena, tim teratas lainnya bakal mendapatkan tempat di Grand Final dengan mengalahkan tim lain pada babak Play-in. Dan tim perwakilan Indonesia ialah RRQ Hades serta ONIC Olympus.

Pihak penyelenggara berharap, rangkaian acara ini bisa memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk mengikuti keseruan tim favoritnya melawan tim dari kancah internasional. Catat, FFCS Play-in dan Grand Final rencananya dimulai secara serentak pada hari yang sama. Play-in akan berlangsung pada 22 November nanti, dan Grand Final pada 29 November mendatang.

“Ketiga seri pada Free Fire Continental Series 2020 bakal mengikuti format kompetisi yang sama dalam kedua babak kompetisi. Masing-masing tim bertarung dalam 6 putaran di 3 peta yakni Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Poin diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills,” tutup Garena.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.